Dua Karyawan PT. IWIP Terlindas Alat Berat, Satu Tewas di Tempat

oleh -248 views
Link Banner

Porostimur.com | Weda: Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa karyawan kembali terjadi di kawasan industri, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Kali ini, kecelakaan kerja menimpa dua orang karyawan sekaligus, dimana satu orang meninggal dunia dan satunya lagi mengalami luka-luka.

Korban luka-luka telah dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie Ternate.

Humas PT IWIP, Bilal ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut terjadi Kamis (26/8) di area kawasan industri pukul 07.15 WIT. Satu pekerja meninggal di tempat.

“Saat ini perusahaan sedang melakukan investigasi dan akan bekerja sama dengan instansi terkait guna mencari penyebab kecelakaan,” tuturnya seperti dilansir dari tabdaseru.com, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga  Ada Siklon Tropis Chi-Wan, BNPB Imbau Masyarakat untuk Waspada Bencana

Bilal bilang, saat ini perusahaan sedang fokus dalam penanganan korban.

“Hal-hal lain akan kami sampaikan kemudian,” singkatnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban meninggal dunia bernama Julfikar Alwi, asal Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan.

“Ada dua orang. Kalau korban yang luka-luka itu saya tidak tahu identitas dan asal, karena hanya itu yang saya dapat dari grup kerja,” tutur salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Kedua korban adalah anggota shift B yang hendak bergantian dengan shift A. Korban tergilas loader saat salah satu pengendara memundurkan alat berat tersebut.

“Saat kejadian kedua korban berada di belakang loader. Yang bawa loader tidak lihat, jadi mereka terjepit,” kata salah satu pekerja.

Baca Juga  Peduli Dampak COVID-19, Indomaret Ambon Beri Bantuan 1620 Masker

Sementara Kasat Reskrim Polres Halteng, IPTU Taufik Saimima mengatakan polisi sementara penanganan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) PT IWIP.

“Mulai lakukan olah TKP, pengambilan sidik jari korban yang meninggal dunia, dan akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” jelasnya.

(red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.