Flag Relay tanpa kehadiran pejabat Pemprov Maluku

oleh -38 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-73, salah satu agenda yang digelar secara nasional adalah pawai bendera (Flag Relay).

Kota Ambon sendiri menjadi salah satu kota yang dilalui arak-arakan bendera yang dimulai dari Pulau Sabang hingga Merauke itu, tepat pada Rabu (3/10).

Sayangnya, acara yang digelar secara nasional ini tidak dihadiri pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Baik Gubernur, Ir. Said Assagaf, Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua, Sekprov, Hamin bin Thahirda, maupun para Asisten hingga kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam jajaran Pemprov Maluku, tidak menampakkan batang hidungnya dalam acara ini.

Link Banner

Mirisnya lagi seremonial dalam rangka peringatan HUT TNI ini dipusatkan di Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon yang berada tepat di depan Kantor Gubernur Maluku.

Baca Juga  Rayakan HUT Ke 18, Partai Demokrat Kepulauan Sula Pakai Fasilitas Pemerintah

Atas ketidakhadiran Pemprov dalam even ini, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura, Kolonel (Arm) Sarkistan Sihaloho, dalam keterangannya kepada wartawan menegaskan bahwa pihaknya telah melayangkan undangan secara formal pada pejabat Pemprov Maluku, dalam hal ini Gubernur dan jajarannya.

Sayangnya, akunya, tidak satupun wakil yang dihadirkan dalam even tersebut, meskipun para pemimpinnya tidak berkesempatan hadir.

”Mungkin ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan,” singkatnya.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun dari tubuh Sekretariat Provinsi (Setprov) Maluku menyebutkan saat Flag Relay digelar, Gubenur Maluku sedang memenuhi jadwal melepaskan khalifah MTQ Maluku. (keket)