Gandeng Bank Artha Graha, Kodam Pattimura Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

oleh -151 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kodam XVI/Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat selama dua hari di Maluku.

Menggandeng Bank Artha Graha, Serbuan Vaksinasi kali ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah  “Serbuan Vaksinasi”  dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo. 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini berlangsung selama  dua hari, Jumat dan Sabtu di beberapa  tempat,  yaitu halaman Makodam Pattimura, Tribun Lapangan Merdeka Ambon dan di Kota Tual, Maluku Tenggara. 

“Serbuan Vaksinasi dengan menggandeng  Bank Arta Graha ini, diagendakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Kegiatan ini ditargetkan 2000 orang   untuk  vaksinasi selama dua hari ,” kata Panglima Kodam Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin. 

Menurutnya,  untuk pelaksanaan hari pertama,  tersebar di beberapa titik di Kota Ambon dan Tual. Sekitar 500  peserta mengikuti vaksinasi  reguler  di halaman Makodam Pattimura,  dan bila digabung dengan Provinsi dan  Kota Madya Ambon di Tribun Lapangan Merdeka, maka dapat  mencapai 1500 orang.

Baca Juga  Korpri Masih Berharap Jokowi Naikkan Gaji PNS di 2020

 “Jadi animo orang cukup banyak, sehingga terpaksa kita tutup,” kata Pangdam.

Diakuinya, untuk pelaksanaan Sabtu (17/7/2021),  terpaksa  harus  berkoordinasi lagi  dengan  Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kesehatan Kodam Pattimura,  untuk memenuhi dua hari Serbuan Vaksinasi, yang  sudah terlanjur disampaikan kepada  publik.

“Mudah-mudahan ada sehingga kita bisa dapat Dua hari. Karena kita terlanjur kadung umumkan kepada Masyarakat, Kita bekerja sama untuk wakut Dua hari,” ucapnya. 

Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu  yang mengkordinir satuan TNI di bawah Kodam XVI Pattimura, baik di Maluku dan Maluku Utara,    Kodam Pattimura diluar TNI-AL dan TNI-AU, sudah memvaksin kurang lebih 21.390 orang.

Artinya, kata Pangdam, dirinya optimis  keinginan Presiden RI untuk 2 juta orang di Vaksin per-hari, bisa tercapai.

Baca Juga  Rebut Hati Masyarakat, Kodam Pattimura Terima 7 Pucuk Senjata

” Tergantung vaksin saja. Kalau ada (vaksin) kita mainkan. Karena memang  Masyarakat perlu kita tuntun agar harus Vaksin. Selain di Ambon, dipastikan ada juga dilaksanakan di Kota Tual, Maluku Tenggara.” Dan Saya dapat informasi animo masyarakat juga cukup banyak di sana,” pungkasnya.

(keket/kbrn)

No More Posts Available.

No more pages to load.