Gelar RDP Besok, Komisi II DPRD Fokus Benahi Pembangunan Sekolah di Kepsul

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula, Jumat, (4/6/2021) besok, akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan di ruang Komisi II DPRD, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. RDP tersebut, dalam rangka melakukan pembahasan terkait masalah yang ada di sekolah, baik dari sisi pembangunan, maupun sarana pendukung pendidikan lainnya.

“Pembangunan sekolah hampir sebagian besar Komisi II melakukan kunjungan daerah dalam beberapa bulan yang lalu juga banyak menemukan kekurangan, baik dalam sisi pembangunan maupun mobiler yang ada di sekolah-sekolah,” jelas Ketua Komisi II DPRD Kepsul, Syahrul Fatgehipon, Kamis (3/6/2021).

Makanya, lanjut Syahrul, kami dari Komisi II besok akan panggil Dinas Pendidikan untuk melakukan RDP, terkait dengan pembahasan masalah pembangunan maupun fasilitas yang ada di sekolah.

Baca Juga  Komisi II DPRD Kepsul: Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Dipastikan

Disentil soal rehabilitas pembangunan sekolah yang rusak, Pria yang biasa disapa dengan nama Ai itu bilang, sekolah yang pembangunannya agak parah, harusnya sudah di rehab. Akan tetapi, semua itu di kembalikan kepada Dinas Pendidikan sebagai pengelola anggaran

“Memang sekolah yang rusak, sudah layak untuk direhab. Inikan dalam hal pengelolaan anggaran bukan ada pada DPR, tetapi ada pada dinas terkait, dalam hal ini dinas pendidikan. Namun, ini menjadi temuan kami di lapangan, dan itu akan kami sampaikan pada saat rapat dengar pendapat,” tutupnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.