Geruduk Kantor Kejati Maluku, AMMB Desak Periksa Sadali Ie Terkait Kasus Korupsi

oleh -986 views

Porostimur.com, Ambon – Sejumlah orang yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Maluku Bergerak (AMMB) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, di Jalan Sultan Khairun, Ambon, Senin (24/6/2024).

Aksi yang berlangsung sekira pukul 12.45 WIT itu, dipimpin Koordinator Lapangan (Korlap) Emon Kelian dan dikawal ketat aparat kepolisian.

Dalam aksinya, para pemuda dan mahasiswa ini mendesak Kejati Maluku agar segera memanggil dan memeriksa Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie terkait dua kasus korupsi yang menyeret namanya, yakni dugaan korupsi dana Covid-19, dan dana reboisasi di Maluku Tengah.

Kelian mengatakan, pada dua kasus rasuah itu, sejumlah orang memang telah diperiksa oleh Kejati Maluku. Namun Sadali yang sudah berulang kali dipanggil untuk dimintai klarifikasi tidak pernah hadir untuk memenuhi pamnggilan Kejati Maluku.

Baca Juga  Judika Rilis Singel Baru "Satu Dihatiku", Sudah Ditonton 37 Ribu Kali

“Kami minta Kejati segera melakukan pemeriksaan terhadap Pj. Gubernur Maluku Sadali le, terkait dugaan dua kasus korupsi Dana Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Dana Reboisasi Hutan di Maluku Tengah,” teriak Emon dalam orasinya.

Emon juga menegaskan, suatu daerah tidak akan maju jika dipimpin oleh koruptor. Melainkan akan melahirkan pempimpin-pemimpin koruptor berdasi di negeri ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.