Hadiri Malam Ta’aruf MTQ, Kakanwil: Umat Islam Harus Dekat dengan Al-Qur’an

oleh -9 views

Porostimur.com, Ternate – Tugas menjaga kecintaan terhadap Al-Qur’an bukanlah menjadi tanggung jawab perorangan, tetapi juga merupakan tugas kolektif para orang tua dan masyarakat muslim. Keutuhan Al-Qur’an yang dijamin oleh Allah SWT menjadi sebuah pengingat bagi umat Islam agar selalu mendekatkan diri dengan kitab suci umat islam tersebut, ungkap H. Amar Manaf saat memberikan sambutan pada kegiatan malam taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXX Tingkat Provinsi Maluku Utara pada Sabtu (22/6/2024) di Asrama Haji Transit Ternate.

Maka dari itu, menurut H. Amar Manaf yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, saat ini banyak kelompok umat Islam yang terpecah belah dan mengalami kehancuran karena menjauh dari Al-Qur’an. Situasi ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga penguasaan dan pemahaman terhadap Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sekedar membaca, tetapi juga mengamalkan ajarannya dalam setiap aspek kehidupan. Oleh karena itu, Mengadakan kegiatan-kegiatan bernuansa keagamaan adalah salah satu cara untuk memberikan fasilitas kepada umat agar semakin dekat dengan Al-Qur’an. 

Baca Juga  Prediksi Final Euro 2024: Spanyol Bertekad Sabet Gelar Ke-4, Inggris Ingin Akhiri Penantian 58 Tahun

“Program-program seperti pengajian, tahfiz Al-Qur’an, dan lomba-lomba keagamaan harus terus didorong dan diperluas cakupannya”, harap H. Amar.