PPIHD Provinsi Malut Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemulangan Jamaah Haji

oleh -34 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam rangka menyambut kepulangan jemaah haji Maluku Utara, Pemerintah Provinsi dan Kementerian Agama yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan rapat teknis dan koordinasi terkait persiapan pemulangan jemaah haji musim haji 1445 Hijriah pada Sabtu (22/06/2024) di asrama haji transit Ternate.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf dihadiri oleh Plt Kabag Kesra Provinsi Maluku Utara, Kabid PHU Kanwil Kemenag Malut, Kakankemenag Kabupaten Kota, Kabag Kesra Kabupaten Kota, dan beberapa instansi terkait seperti dari dinas kesehatan, Karantina dan Kepolisian.

Kakanwil pada kesempatan itu menyampaikan agar para Kabag Kesra dan Kankemenag Kabupaten/Kota melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah masing-masing untuk memastikan kesiapan mereka dalam menerima penyerahan jamaah dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi kepada PPIHD kabupaten/kota. Menurutnya minimal Kabag Kesra atau Kakankemenag bisa hadir untuk menyambut dan memastikan proses penyerahan berjalan lancar saat jamaah tiba di Ternate.

Baca Juga  Morata Tak Sabar untuk Kembali Main di Italia

Lebih lanjut, H. Amar mengatakan langkah-langkah persiapan pemulangan Jemaah kali ini melibatkan beberapa seksi yang memiliki tugas spesifik maka dari itu diharapkan kerjasama dan komunikasi beberapa seksi bisa berjalan dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.