Hadiri Pelantikan Majelis Da’i Kebangsaan, ini Pesan Kakanwil Kemenag Malut

oleh -13 views

Porostimur.com, Ternate – Di era milenial seperti saat ini, media sosial merupakan salah satu yang berpengaruh cukup besar terhadap perilaku manusia, Dai kebangsaan harus mengambil peran itu dalam rangka untuk mengisi media sosial dengan konten dakwah yang mencerahkan, sebab media sosial menjadi sarana penyampaian pesan, informasi serta menjadi ruang budaya baru.

Pesan ini disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf saat memberikan sambutan pada kegiatan Pengukuhan Pengurus Wilayah Majelis Da’i Kebangsaan Provinsi Maluku Utara Masa Bakti 2023 – 2026 pada Kamis (28/12/2023) di Ball Room Muara Mall Ternate. 

Kehadiran Dai Kebangsaan kata H. Amar menjadi pilar dan ujung tombak dalam memberikan pencerahan keagamaan yang baik terhadap umat, sehingga dakwah yang disampaikan tidak terlepas dari nilai-nilai luhur Pancasila.

Baca Juga  Website KPU Diduga Bermasalah, Suara Nono Sampono Hilang 5000 Lebih

Dai Kebangsaan lanjut Beliau adalah mengemban peran penting dalam membentengi umat agar tidak tertipu dengan dakwah yang disampaikan bukan oleh ahlinya. 

“Dakwah yang disampaikan oleh seorang dai harus penuh dengan kasih sayang di tengah masyarakat”, ujar H. Amar.

Terakhir, Kakanwil yang juga merupakan pembina Majelis Da’i Kebangsaan Provinsi Maluku Utara mengatakan, Indonesia dan Maluku Utara khusunya adalah beragam suku dan budayanya. Salah satu hal yang berpotensi besar merusak kecintaan kita kepada tanah air adalah fanatisme suku dan kelompok.

Oleh karena itu, Kehadiran Majelis dai kebangsaan ini sangat diperlukan dalam merawat kerukunan dalam kehidupan beragama di indonesia khususnya di maluku utara.

“Dai yang cinta tanah air, akan melahirkan semangat juang, demi kejayaan agama bangsa dan negaranya”, terang H. Amar. 

Baca Juga  Rahmawati Jago! ini 9 Caleg DPRD Malut Peraih Suara Terbanyak Sementara di Dapil 3

Sementara itu Gubernur Maluku Utara yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Provinsi Maluku Utara Mulyadi Wowor mengatakan Majelis Da’i Kebangsaan dapat menjadi mitra pemerintah sesuai dengan keahliannya dalam mewujudkan kenyamanan dan keamanan di tengah-tengah keberagaman masyarakat Maluku Utara.

“Selamat kepada ketua dan anggota pengurus semoga dgn keberadaan organisasi ini senantiasa menyebar nilai nilai kehidupan masyarakat yang dapat terciptanya kehidupan yang harmonis dan damai,’ pungkas Mulyadi. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.