Hanubun: Juarai Pesparani Katolik IV Provinsi, Menunjukan Maluku Tenggara Hebat

oleh -38 views

Porostimur.com, Langgur – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menyambut gembira dan bersyukur atas kemenangan kontingen Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku yang berlangsung di Kota Tual dari 24 – 30 Septerber 2022 yang lalu.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Hanubun pada saat acara penerimaan kembali kontingen Malra yang diawali dengan konser kemenangan yang berlangsung aula Kantor Bupati, Selasa (4/10/2022).

Bupati Hanubun mengatakan, kemenangan kontingen Pesparani Katolik IV ini, perlu disyukuri.

“Karena dengan adanya kemengan ini kita masih di beri kesempatan untuk berbuat kebaikan serta mewujudkan Maluku Tenggara Hebat (MTH). Semua yang diraih, merupakan usaha serta kerja keras yang dilandasi dengan semangat kebersamaan Ain Ni Ain sehingga piala bergilir dapat kita rebut kembali setelah Pesparani ke III di Kabupaten Aru pada 29 September 2019 yang lalu,” papar Hanubun.

“Kini kita Maluku Tenggara Hebat telah membuktikan bahwa Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku yang berlangsung di kota Tual menunjukan wujud adanay dari Langgur untuk Indonesia,” sambungnya.

Bupati Hanubun menegaskan, sudah empat kali kontingen Malra mengikuti ajang bergengsi Pesparani Maluku, dan tiga kali menjadi juara, sehingga ini menjadi modal untuk menjadi juara Pesparani pada ajang selanjutnya.

Lebih lanjut kata Bupati Hanubun, acara penerimaan kembali kontingen Pesparani Katolik IV Malra telah menunjukan Malra yang terbaik untuk Pesparani Maluku.

“Jerih payah serta usaha selama enam bulan kini terbayar lunas dengan kembali membawa sebuah kemenangan sejati, ini menunjukan betapa proses dan usaha keras tidak pernah mengkhianati hasil,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Bupati Hanubun, selama enam bulan berlatih, para peserta dilatih oleh pelatih yang berstandar nasional, sehingga kini tujuannya telah tercapai dengan membawa kemenangan sebagai juara Umum ajang Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku.

“Juara umum sudah dalam genggaman, namun essensi dari perjuangan ini adalah bagaimana ilmu serta latihan yang diperoleh dapat diterapkan pada lingkungan, rukun, stasi dan paroki dimana anda berdominsili, sehinggapada setiap perayaan diisi oleh paduan suara terbaik,” harapnya.

Bupati Hanubun berpesan, selain kontingen, khusus untuk LP3KD agar lebih fokus terhadap penyelesaian kelemahan kontingen seperti cerdas cermat rohani (CCR) sehingga lebih fokus pada latihan CCR bagi anak dan remaja.

“Saya berharap kedepan lebih sering dilakukan cerdas cermat rohani secara intens khusus bagi anak dan remaja, karena kita sulit mendapatkan bibit unggul dari mata lomba ini,” tegas Bupati Hanubun.

“Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan apresiasi serta terimakasih dan bangga bagi yang sudah bergabung dalam kontingen Pesparani Kabupaten Malra. Satu pesan Saya, anda kontingen Pesparani Khatolik IV telah menunjukan bahwa Maluku Tenggara Itu memang benar-benar hebat dengan dibuktikan dengan 6 Champion, 10 Gold dan 3 Silver adalah bukti bahwa kita Hebat,” sambungnya.

Hanubun berharap, prestasi ini harus dipertahankan, sehingga dapat ditularkan kepada Pesparawi dan MTQ, agar Maluku Tenggara lebih sempurna.

Bupati Hanubun berharap, apa yang dilakukan LP3KD Malra, akan Pesparawi dan MTQ pun dapat meraih prestasi yang sama, dengan melakukan audisi secara berjenjang dan profesional dalam menentukan kontingen kedepannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan bupati bagi Ketua Dekranasda Malra Eva Eliya Hanubun serta Dinas Pariwisata, Dinas Perindag yang telah membantu pelaksanaan Pesparani pada stand pameran Pemda Malra.

Turut hadir dalam penjemputan serta konser kemenangan Perparani Katolik IV, pimpinan dan anggota DPRD, wakil Uskup wilayah Kei Kecil, Kepala Kantor Kementrerian Agama Malra Ahmad Raharusun, Ketua LP2KD Malra Thomas Renyaan beserta pengurus. (Saad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.