Hanubun: Kontribusi Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara Sangat Signifikan

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun imbau semua camat dan kepala ohoi/penjabat kepala ohoi selaku Pembina Tim Penggerak PKK di wilayah masing-masing, untuk mendukung program-program PKK.

Imbauan itu disampaikan langsung Hanubun saat menghadiri acara Penilaian Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara yang diselenggarakan di Ohoi (desa) Somlain, Kecamatan Kei Kecil Barat.

Hanubun mengatakan, peran PKK sangat penting untuk mempercepat pembangunan ohoi dalam rangka percepatan pembangunan

“Dalam rangka percepatan pembangunan di daerah, pemerintah daerah juga membangun sinergitas dengan semua stakeholder yang ada di daerah termasuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara dengan semua jajarannya,” ucap Hanubun.

Dia juga menerangkan, di tahun 2020 kontribusi Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara dan jajarannya dalam mendukung program-program pemerintah daerah sangat signifikan.

Baca Juga  Pemkab Malra Segera Lakukan Penyetaraan Jabatan Eselon IV

“Hal tersebut dibuktikan dengan, kegiatan-kegiatan PKK dalam rangka penurunan stunting dan ketahanan pangan keluarga melalui revitalisasi kelompok-kelompok dasawisma, teristimewa dalam menghadapi wabah pandemi Covid -19”, terang Hanubun, Senin (7/6/2021) kemarin.

Lanjut Hanubun, Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemda Malra dalam penanganan program-program tersebut mendapat hasil memuaskan, yang ditandai dengan pemberian penghargaan dari Pemprov Maluku sebagai Peringkat Terbaik Pertama Aksi Konvergensi Penanganan Stunting Tingkat Provinsi Maluku dan Penghargaan Kabupaten Paling Inovatif dalam Aksi Konvergensi Penanganan Stunting di tahun 2020 dan 2021.

Dari Kinerja tersebut, Pemprov Maluku mengusulkan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai pilot project penanganan stunting mewakili Maluku dalam lomba tingkat Nasional Tahun 2021.

Baca Juga  Wabup Malra, Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 76

Disamping itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan jajarannya melalui revitalisasi kelompok-kelompok dasawisma membawa Maluku Tenggara meraih “TPID AWARD” Nasional 2020.

“Olehnya itu, dalam kesempatan berbahagia ini, saya mengimbau kepada semua camat dan kepala ohoi/penjabat kepala untuk senantiasa mendukung program-program PKK guna percepatan pembangunan di Ohoi,” tandas Hanubun. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.