HMI Kecam Kades Bisui yang Diduga Aniaya Oknum Wartawan

oleh -163 views
Link Banner

Porostimur. com | Halsel: HMI Komisariat Eksakta UMMU Ternate mengecam keras tindakan represif Kepala Desa (Kades) Bisui, Kecamatan Gane Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan, Sudirman Hi. Muhammad.

Sebab, Sudirman diduga melakukaan penganiyaan terhadap salah satu wartawan Media Online Kabar Daerah.com Sahril Helmi yang tidak lain alumni HMI Kom UMMU Ternate.

Ketua HMI Kom Eksakta UMMU ternate Gajali Kama melalui press rillis yang diterima media ini, Jumat (1/5/2020). Ia menilai tindakan seorang Kepala Desa seperti itu, tidak mencerminkan dirinya sebagai pemimpin yang bijaksana dalam menghadapi persoalan.

“Kades Bisui Sudirman Hi.Muhammad, meminta klarifikasi atas pemberitaan yang berjudul ” Kades Bisui Diduga Sunat Dana Covid -19″, Namun bukannya mengklarifikasi, tapi malah mencekik wartawan media ini seraya mengatakan “tulis berita itu baik-baik” kata Gajali.

Gajali bilang, hal ini harus di proses hukum Karna seorang kades seharusnya bertindak bijaksana sebagai pemimpin, bukan malah mempertontonkan tindakan yang tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang Pemimpin”. Tegasnya.

Baca Juga  Video Diduga Kekejaman China Terhadap Muslim Uighur Beredar, Dubes China Terdiam

“Persoalan ini harus di usut tuntas oleh pihak yang berwajib dalam hal ini pihak Kepolisian agar dapat memberikan keadilan bagi wartawan dan memberikan sangsi terhadap pelaku sesuai dengan aturan dan ketentuan hukum yang berlaku,”.

“Karna kita tahu secara bersama, bahwa pers juga di jamin kebebasannya dalam undang-undang (UU) Pers nomor 40 Tahun 1999”, jelas Gajali. (ifo)