HUT Bhayangkara, Polda Maluku gelar baksos kesehatan di Hatiwe Besar

oleh -30 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menyongsong hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018  nanti, Polda Maluku menggelar bhakti sosial kesehatan, di SMPN 15 Hatiwe Besar-Ambon, Senin (14/5).

Acara yang digagas Biddokes Polda Malukuk ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen (Pol) Hassanudin.

Acara ini turut dihadiri Irwasda Polda Maluku dan seluruh Pejabat Utama (PU) Polda Maluku, Walikota Ambon, Kesdam XVI/Pattimura, Kadiskes Lantamal IX Ambon serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, drg. Wendy Pelupessy,M.Kes.

Dalam sambutannya, Hassanudin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara dimaksud berikut kehadiran pada undangan mengambil bagian dalam acara ini.

Link Banner

”Selaku pimpinan pada Kepolisian Daerah Maluku dan atas nama seluruh keluarga besar Polri, diucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada tamu, undangan, peserta bhakti kesehatan dan masyarakat atas kehadirannya dalam acara ini,” ujarnya.

Baca Juga  Ketua KNPI Kepulauan Sula Kecewa, Kepala Bappeda Tak Hadiri Kegiatan Dialog

Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, jelasnya, senantiasa berkewajiban untuk bermitra dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat di bidang apapun termasuk kesehatan.

Karena itu, akunya, kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat Maluku secara umum dan masyarakat Negeri Hatiwe Besar secara  khusus, melalui pelayanan kesehatan promotif.

Usai pembacaan amanat, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Wakapolda Maluku dan Kepala Dinas Kesehatan Maluku kepada masyarakat Hatiwe Besar dan Kepala SMPN 15 Hatiwe Besar-Ambon.

Sementara pelayanan yang diberikan dalam bhaksos kesehatan ini berupa pengobatan umum kepada 285 pasien, khitanan kepada 27 orang anak, pengecekan hasil pemeriksaan kesehatan melalui laboratorium kepada 52 pasien, serta pelayanan KB kepada 11 pasien. (keket)