Saimima tutup Festival Musik Jalur rempah 2018 di Saparua

oleh -103 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Festival Musik Jalur Rempah 2018, merupakan sebuah acara yang digelar dalam rangka perayan HUT Pattimura ke-201 di Benteng Duurstede Negeri Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Festival ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Maluku, dengan mengambli garis start dari Negeri Hila, Kecamatan Leihitu dan finish di Kota Saparua, Minggu (13/5).

Kadis Pariwisata Provinsi Maluku, Ir. Habibah Saimima, berkesempatan menutup Festival Musik Jalur Rempah 2018 mewakili Gubernur Maluku.

Dalam sambutannya, Saimima menegaskan bahwa Festival Musik Jalur Rempah tahun 2018 merupakan even yang pertama kali dilaksanakan dan Pulau Saparua merupakan titik akhir dari rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak 9 hingga 13 Mei itu.

Tak lupa, diapresiasinya segenap unsur pendukung kegiatan, baik pemerintah, masyarakat maupun sponsorship yang telah dengan total mendukung acara Festival Musik Jalur Rempah tahun 2018 ini.

Baca Juga  Vengaboys Comeback Dengan Cover/Remix Hits Charli XCX & Troye Sivan ‘1999 (I Wanna Go Back)

”Jika tanpa kesadaran moral dan seluruh lapisan masyarakat untuk festival ini maka kegiatan ini tidak berjalan semeriah ini,” tegasnya.

Tidak dipungkirinya masih ada banyak kekurangan dalam penyelenggaraan even dimaksud.

Sesuai penuturan kepada media ini, Saimima menjelaskan bahwa kekurangan pada kegiatan ini menjadi bakal cambuk bagi pihaknya untuk lebih baik lagi dalam berkarya.

”Ini jadi cambuk bagi kita, untuk terus termotivasi dan berbenah diri menampilkan suguhan terbaik dalam pelaksanaan event berikutnya karna agenda ini telah menjadi agenda tahunan dan terus akan dilaksanakan,” terangnya.

Even dimaksud, harapnya, bisa dijadikan media untuk mengangkat kembali kejayaan rempah, seperti yang pernah terjadi di masa lampau.

Baca Juga  Salah Sumbang Rp43 Miliar untuk Rumah Sakit yang Dibom Teroris

”Harapan kami semoga kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini bisa terus digalakkan demi mengangkat kembali kejayaan negeri rempah-rempah yang sama-sama kita cintai, serta dapat mendorong promosi musik daerah Maluku khususnya di Pulau Saparua ke kancah nasional dan internasional,” harapnya.

Ditambahkannya, acara penutupan ini juga dimeriahkan oleh Teathrical Musik dari negeri-negeri yang ada di Kecamatan Saparua dan Saparua Timur.

”Even ini juga diramaikan dengan pembagian hadiah Gelar Kuliner oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Dra. Anna Likko kepada ibu-ibu PKK pada kedua kecamatan di Pulau Saparua. Serta penarikan undian door price oleh sponsor Kimia Farma, Hotel Santika Premiere Ambon dan door price fun run,” pungkasnya. (febby sahupala)