Ikut Demo Pro-Palestina, Bakal Capres AS Jill Stein Ditangkap

oleh -31 views
Jill Stein, bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Hijau, ditangkap polisi saat demo pro-Palestina di Washington University di St Louis, Missouri. Foto/Christine Tannous/St Louis Post-Dispatch via AP

Porostimur.com, Washington – Jill Stein, bakal calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Hijau (Green Party), telah ditangkap polisi saat demo pro-Palestina di Washington University di St Louis, Missouri.

Penangkapan Stein terjadi di tengah tindakan keras nasional terhadap demonstrasi anti-Israel.

Stein, manajer kampanyenya, dan wakil manajer kampanyenya termasuk di antara 100 orang yang ditahan polisi saat berkumpul di sebuah kamp protes di kampus Washington University pada hari Sabtu pekan lalu waktu setempat.

Rekaman video menunjukkan bakal capres perempuan berusia 73 tahun itu dibawa keluar dari kamp oleh tiga petugas polisi, tangannya terlihat diikat ke belakang dengan tali pengikat.

Kamp protes tersebut didirikan untuk menuntut universitas melakukan divestasi dari Boeing, yang memproduksi senjata yang digunakan oleh militer Israel untuk menyerang Gaza. Demikian disampaikan manajer kampanye Stein, Jason Call, dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Russia Today, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga  7 Perilaku ini Bisa Halangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Ya!

“Kampanye Stein mendukung tuntutan mahasiswa dan protes damai serta pertemuan mereka di kampus,” kata Call.

“Protes mahasiswa untuk perdamaian dan kebebasan sipil selalu mewakili bagian terbaik dari kesadaran moral kolektif kita. Solidaritas,” lanjut Call.

No More Posts Available.

No more pages to load.