Indonesia Ganyang Malaysia, Minions Memilih untuk Tetap Rendah Hati

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya tak mau jemawa usai mengalahkan Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020.

Tim Thomas Indonesia berhasil menekuk Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2020 dengan skor sempurna, 3-0 salah satu kemenangan didapat dari Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin yang turun di partai kedua melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memastikan satu poin dalam kemenangan Indonesia di partai tersebut.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga kedua grup Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Senin (11/10/2021).
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga kedua grup Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Senin (11/10/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

Bertanding di Ceres Arena, Denmark pada Jumat (15/10/2021) ganda putra Indonesia nomor satu dunia itu dipaksa bermain hingga rubber game.

Namun begitu, perjuangan Marcus/Kevin berbuah manis usai sukses mengalahkan Chia/Soh dengan skor akhir 21-17, 16-21, 21-15.

Kemenangan itu sekaligus memutus tren buruk pasangan berjuluk Minions saat berjumpa wakil Malaysia dalam beberapa laga terakhir.

Meski demikian, Marcus tak ingin jemawa dengan kemenangan itu dan tetap memilih untuk rendah hati hingga target di Piala Thomas 2020 terpenuhi.

Baca Juga  Gubernur: Tokoh Papua yang Bertemu Presiden Punya Kepentingan Pribadi

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos di sela pertandingan melawan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, pada lanjutan penyisihan Grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021).

Selalu tampil maksimal dan pantang menyerah bersama Kevin Sanjaya, gelar juara bakal didapat seiring kemenangan demi kemenangan yang diraih.

“Soal apakah kemenangan ini membuka harapan kami makin dekat untuk merebut Piala Thomas, kami tidak mau terlalu jauh berharap,” ucap Marcus.

“Kami lalui satu demi satu pertandingan dulu. Semoga kami bisa menang dulu dan lolos ke semifinal.

“Namun, bersama Kevin saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen di depan.

Baca Juga  Nurwahida M. Djae Penyanyi Daerah Malut Dilaporkan ke Polisi

“Kami pun sangat senang bisa menang dan menyumbang angka. Dari awal kami memang sangat termotivasi untuk menang.

“Dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu.” imbuhnya.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos di sela pertandingan melawan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, pada lanjutan penyisihan Grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021).

Dua kali kekalahan Minions dari Chia/Soh didapat di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Sudirman, dua event yang tak kalah bergengsi dari Piala Thomas.

Kevin Sanjaya pun senang bisa kembali memetik kemenangan dan menyumbang poin bagi Indonesia, misi balas dendam tercapai.

Baca Juga  Ternyata Tentara China Menangis Ketakutan setelah Tahu Ditugaskan ke Perbatasan India

“Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu,” ucap Kevin.

“Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik.” imbuhnya.

Di babak semifinal Piala Thomas 2020, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Denmark dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (16/10/2021)

(red/bolasport.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.