Info Fakta Menarik Portugal Di Piala Dunia Qatar 2022

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Timnas Portugal berhasil membawa timnya masuk kedalam daftar peserta piala dunia Qatar 2022 usai menang di play-off. Ada banyak sekali info dan fakta menarik Portugal di piala dunia kali ini.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan teman-teman sempat melewati serangkaian pertandingan yang cukup Panjang agar bisa lolos ke piala dunia Qatar 2022. Kemenangan atas Makedonia Utara yang menghadiahkan sebuah tiket ke piala dunia.

Bruno Fernandes tampil apik ketika Portugal menghadapi Makedonia Utara di pertandingan lalu. Pemain Manchester United dengan posisi gelandang tersebut bisa mencetak gol dan mengunci kemenangan Portugal di malam itu.

Berikut sejumlah daftar fakta menarik Portugal di piala dunia Qatar 2022 kali ini :

1. Rekor Portugal

Portugal berhasil menambahkan daftar lolosnya ke piala dunia setelah berhasil mendapatkan tiketnya di pertandingan play off lalu.

Keberhasilannya masuk ke piala dunia Qatar 2022 menjadi fakta menarik bagi Portugal sekaligus membuat rekor setelah berhasil lolos sebanyak enam kali berturut-turut.

Baca Juga  Hanubun: Pemda Malra dan Masyarakat Kebut Jamin, Lahan Pekerjaan Hotmix Tidak Ada Masalah

Rekor ini juga diketahui menjadi rekor terpanjang bagi Portugal untuk dapat lolos ke piala dunia selama 24 tahun serangkaian pelaksanaan piala dunia.

2. Piala Dunia Kelima Ronaldo

Cristiano Ronaldo, mega bintang asal Portugal ini masih menyanggupi dirinya untuk bermain membela negara kebanggaannya di piala dunia Qatar 2022 kali ini.

Tercatat dalam sejarah bahwa piala dunia Qatar 2022 ini sekaligus menjadi piala dunia kelima Ronaldo Bersama timnas Portugal. Ronaldo memiliki target mempersembahkan trofi piala dunia untuk negaranya sebelum ia harus benar benar pension dari scene profesional.

Pria berusia 37 tahun ini sebelumnya sudah mempersembahkan trofi untuk negaranya di final Euro 2016.

Munculnya pemain-pemain muda di Portugal akan bisa membantu Cristiano Ronaldo dalam mengejar impian di laga piala dunia nantinya. Meskipun tergabung kedalam grup neraka, Ronaldo dan teman-teman sama sekali tidak gentar menghadapi lawan yang ada.

Baca Juga  Gubernur Malut Luncurkan Blue Print PPM Usaha Pertambangan

3. Squad Portugal Penuh Bintang di Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Portugal yang sekarang bukan lagi Timnas Portugal yang dulu. Fakta menarik yang hadir dari timnas Portugal untuk piala dunia Qatar 2022 adalah squad yang dibawa berisikan pemain bintang.

Bisa dikatakan juga bahwa squad kali ini adalah squad terbaik yang pernah dimiliki Portugal dalam sejarahnya. Apalagi Sebagian pemain berisikan anak-anak muda jenius yang memiliki skill permainan diatas rata-rata.

Serangakaian nama dalam squad berupa Joao Felix, Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Diogo Jota. Tidak lupa juga sederet pemain senior yang juga akan menjadi pembimbing di jalannya permainan seperti mega bintang Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Rui Patricio.

Ronaldo selaku kapten di timnas Portugal sempat beberapa kali menyampaikan bahwa Portugal pada piala dunia Qatar 2022 kali ini optimis akan meraih trofi juara dan membawanya pulang ke Portugal.

4. Bruno Fernandez On Fire

Sempat menjadi sorotan karena di nilai kurang cocok ketika di duetkan Bersama mega bintang Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes menambah catatan fakta menarik timnas Portugal.

Baca Juga  Prediksi Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League Dinihari Nanti

Pasalnya dibeberapa pertandingan timnas Portugal, Bruno bermain dengan sangat baik dan sering kali menciptakan beberapa peluang serangan yang hampir membuahkan gol.

Ketika melawan Makedonia Utara di pertandingan kualifikasi terakhir mereka, Bruno Fernandez berhasil menjadi man of the match dengan dua gol yang diciptakannya.

Tercatat musim ini saja, Bruno Fernandez telah mencetakan gol nya sebanyak 23 kali di semua kompetisi sepak bola yang ia jalani.

Itu dia tadi beberapa fakta menarik dari timnas Portugal di piala dunia Qatar 2022. Portugal yang tergabung didalam grup neraka harus melewati jalan yang Panjang terlebih dahulu jika ingin mewujudkan harapan mereka di seri piala dunia kali ini.

(red/pr)

No More Posts Available.

No more pages to load.