Inginkan Tubuh Langsing Meski Banyak Makan? Ssst.. Ini Rahasianya!

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sering heran dengan temanmu yang banyak makan tapi kok tetap langsing? Well, jangan insecure dulu. Bisa jadi kamu belum tahu apa rahasianya. Beauties yang ingin memiliki tubuh langsing meski suka makan, bisa cek beberapa cara berikut ini, loh. Pastikan untuk mempraktikkannya supaya efeknya terlihat, ya. 

Jangan Makan Terlalu Cepat

tubuh langsing
tubuh langsing/Foto:pexels.com/cottonbro

Beauties, mengatur cara makan sangat berpengaruh terhadap ukuran tubuh, loh. Semakin kamu makan lebih cepat, maka semakin mudah pula kamu lapar. Ini karena sinyal otak mendeteksi rasa lapar lebih cepat saat kamu tidak lagi mengunyah. Itulah kenapa, sebaiknya kamu mengunyah makanan secara halus terlebih dahulu. Idealnya, seorang manusia melakukan 32 kali kunyahan dalam sekali makan. Ini supaya sistem pencernaan tidak bekerja terlalu keras. 

Baca Juga  Sejak Kecil, Balawan Kerap Todong Turis untuk Mengajarinya Main Gitar

Naikkan Metabolisme Tubuh

menaikkan metabolisme
menaikkan metabolisme/Foto:pexels.com/annapyshniuk

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan metabolisme tubuh. Selain berolahraga, kamu juga bisa mempercepatnya dengan mengonsumsi minuman tertentu. Salah satu yang bisa kamu coba adalah teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan Epilgallocatechin Gallate yang sangat baik untuk pembakaran lemak. Beauties bisa mengonsumsinya di pagi hari tanpa gula untuk melepas racun jahat di dalam tubuh. 

Cobalah Workout Secara Rutin

workout rutin
workout rutin/Foto:pexels.com/tirachard-kumtanom

Selain mengonsumsi minuman tertentu semacam teh hijau, kamu bisa merutinkan olahraga untuk membakar lemak-lemak jahat yang ada di tubuh. Meski kamu banyak makan, bila kamu rutin berolahraga, maka secara perlahan tubuhmu pun akan semakin langsing dengan sendirinya. So, sempatkan 15-20 menit bergerak secara beraturan. Bisa dengan jogging, dance, maupun zumba. 

Perbanyak Asupan Air Putih

air putih/Foto:pexels.com
air putih/Foto:pexels.com/anete-lusina

Kandungan air putih sangat bagus untuk tubuhmu. Perlu kamu ketahui, membatasi asupan makanan saja nggak cukup untuk melunturkan lemak di dalam tubuhmu. Kamu perlu air putih untuk membuat lemak di tubuh pecah. Minimal 8 gelas air putih dalam sehari harus kamu konsumsi bila ingin tetap langsing meski makan banyak. 

Baca Juga  LGJI Amboina 2018, bakalan diselipkan goyang kreasi

Perbanyak Makanan Berserat Tinggi

Kamu pun wajib banget memperbanyak makanan yang mengandung serat untuk melunturkan lemak. Beauties bisa mencoba mengganti lauk kering dengan sayur hijau, serta menambah asupan buah. Well, jangan terlalu banyak makanan berlemak karena inilah penyebab utama tubuhmu tetap gemuk.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.