Ini 5 Marga Habib Paling Tinggi di Indonesia Lengkap dengan Asal-usulnya

oleh -582 views

Di Indonesia setidaknya beberapa nama marga Habib dan 7 di antaranya tertinggi dengan konotasi jumlah keturunan yang lebih banyak atau garis keturunan yang paling dekat dengan Nabi SAW.

Di Indonesia juga terdapat sekitar 68 dari lebih dari 100 kabilah marga yang tersebar di dunia. Mereka memiliki nasab yang terhubung dengan Nabi Muhammad SAW melalui garis keturunan Sayyidina Husein.

Keturunan nabi ini sering disebut sebagai Habib (Habaib untuk jamak), Syed, atau Sayyid, sedangkan perempuannya biasanya dipanggil Syarifah atau Sayyidah.

Berikut 5 nama marga Habib paling tinggi di Indonesia lengkap dengan asal-usulnya:

Marga Habib Paling Tinggi di Indonesia

1. Al – Attas

Marga Habib paling tinggi di Indonesia adalah marga Al- Attas. Marga Al – Attas pertama kali disematkan kepada Habib Umar bin Ahmad bin Muhammad bin Abdullah bin Alwi bin Muhammad Al- Fagih Al – Mugaddam.

Baca Juga  Wow! Dewi Perssik Tampil Seksi dengan Busana Karya Desainer Ririn Rinura

Asal Usul keluarga Al-Attas ini diceritakan Habib Ali bin Hassan al-Attas: “Sebenarnya apa yang diucapkan oleh Syaikh al-Faqih Abdullah bin Umar Ba’ubad yaitu bahwa: “Beliau dinamakan Al-Attas yang maknanya bersin karena beliau pernah bersin ketika masih berada di dalam perut ibunya”

Rabithah Alawiyah mencatat bahwa wilayah Jabodetabek memiliki sekitar 2.471 Habaib dengan nama belakang Al-Attas. Di antara tokoh-tokoh ulama Al-Attas di sana, ada Habib Ali bin Husein Al-Attas yang populer dengan nama Habib Ali Bungur, seorang ulama terkemuka di tanah Betawi.

No More Posts Available.

No more pages to load.