Ini Penjelasan Wakil Gubernur Terkait Pengentasan Kemiskinan di Maluku

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengatakan, untuk mengentaskan kemiskinan di Provinsi Maluku merupakan tugas dari semua pihak, baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota maupun masyarakat.

“Soal menuntaskan kemiskinan di Provinsi Maluku ini, Provinsi Maluku ini kan terdiri dari 11 kabupaten kota dan ada 1000 lebih desa. Jadi itu bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah provinsi Maluku tapi juga tanggung jawab pemerintah kabupaten kota”, ujarnya di Ambon, Rabu, 16 Juni lalu.

Wakil Gubernur berharap, seluruh program baik provinsi terutama kabupaten kota dapat membuat program-program yang produktif untuk mengentaskan kemiskinan, dimana program-program tersebut tidak berorientasi pada proyek melainkan pada pembangunan.

“Jadi ini tanggung jawab semua, kalau Pemerintah provinsi serius tapi Kabupaten kota tidak serius, sama saja. Jadi ini juga tanggung jawab bersama dari masyarakat Maluku yang punya usaha, yang punya investasi supaya bisa menyerap tenaga kerja atau turut berpartisipasi dalam hal pengentasan kemiskinan dengan cara mereka, sesuai dengan pekerjaan atau usaha yang mereka geluti”, pungkasnya.

Mantan Bupati Maluku Barat Daya ini juga mengatakan, agar semua masyarakat maluku dapat mengkampanyekan atau mempublikasikan potensi yang dimiliki Maluku supaya dapat mendatangkan investor dan dapat membantu mengurangi kemiskinan di Provinsi Maluku. (alena)