Ini Yang Di Lakukan Kapolres Halsel saat Bersepeda Bersama Komunitas Gowes Saruma Jelang Pilkada 2020.

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Banyak cara yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mendekatkan diri bersama warganya, salah satunya dengan bersepeda. Selain sehat jasmani juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Seperti yang dilakukan Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.IK, MM yang mengisi waktu luangnya dengan bersepeda.

Orang nomor satu di jajaran Polres Halsel tersebut bersepeda bersama para anggota komunitas bersepeda Gowes Saruma Halsel. Menurutnya ini merupakan salah satu rutinitas demi mendekatkan pihaknya bersama masyarakat.

“Ini merupakan rutinitas kami di saat lagi ada waktu, kami selalu menyempatkan diri bersama mereka, selain berolahraga kami juga merasa lebih dekat dan dapat menyapa langsung warga yang sedang beraktifitas dengan memberikan salam Indonesia setidaknya dapat memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat dilingkungannya,” ujar Kapolres.

Minggu (8/3/2020) pagi tadi, sebelum melaksanakan kegiatan bersama Komunitas Bersepeda Gowes Saruma Halsel, Kapolres Halsel mengatakan komunitas itu sangat kuat dan mempunyai ikatan emosional, pada saat ketemu akan menyapa pada saat berdekatan akan berjabat tangan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi tanpa melihat jabatan masing masing.

Baca Juga  KKMP Gelar Rapat Persiapan Pertemuan Akbar Sekaligus Melaksanakan Musyawarah

Kapolres Halsel juga mengajak Komunitas Bersepeda Gowes Saruma Halsel dapat bersinergi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kab. Halsel dengan bersepeda dapat menciptakan nuansa ketentraman dan kedamaian pada lingkungan yang kita lewati.

“Saat ini kita akan menghadapi Pilkada 2020 di Kab. Halsel tentunya ajang demokrasi ini menjadi proses pembelajaran pembentukan karakter anak bangsa khusunya di Kab. Halsel”, ujarnya.

Olahraga dapat bersilatuhrahmi, bercengkrama bersama warga dan ini sangat efektif bagi kita semua dalam menjaga nuansa kedamaian dengan menyapa warga yang berada di jalan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas”, lanjutnya.

Kapolres Halsel juga berharap sinergitas antara Pihaknya bersama warga tetap terus terjalin sehingga ketentraman dan kesejukan jelang Pilkada 2020 khusunya di Kab. Halsel dapat terwujud.

Baca Juga  Cium Aroma Praktek Judi, IMM Maluku Temui Kapolda

“Saya berharap ini terus terjaga, sehingga Polri, Tni dan warga dapat bersinergi dalam menjaga keamanan di Kabupaten yang kita cintai bersama,” tutupnya. (adhy)