Inilah Alasan Road Trip Menjadi Pilihan Traveling Terbaik

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan dan semua orang menyukainya. Ada banyak cara untuk mewujudkan traveling, salah satunya dengan perjalanan darat atau road trip. Berikut ini dijabarkan beberapa alasan mengapa seseorang harus mempertimbangkan perjalanan darat.

Lebih mudah direncanakan

Jika melakukan road tirp akan jauh lebih mudah untuk direncanakan.
Lebih mudah direncanakan/freepik.com

Kebanyakan orang Indonesia selalu menjadikan traveling sebagai wacana belaka. Namun jika melakukan road trip akan jauh lebih mudah untuk direncanakan. Karena tidak perlu membeli tiket pergi dan pulang, menyesuaikan jadwal sendiri, dan lebih fleksibel. Tidak perlu bangun pagi untuk pergi dulu ke stasiun atau bandara agar tidak ketinggalan jadwal kereta atau pesawat. Cukup menyediakan mobil, uang, makanan, minuman, hingga pakaian.

Baca Juga  7 Gaya Hidup Modern Perusak Otak yang Sering Kita Lakukan

Tidak repot

Perjalanan darat merupakan metode perjalanan paling sederhana dibandingkan lainnya.
Tidak repot/freepik.com

Perjalanan darat merupakan metode perjalanan paling sederhana dibandingkan lainnya. Hanya perlu mengemas barang yang diperlukan, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, dan berangkat. Tidak perlu melewati antrean, melewati keamanan, menunggu jadwal keberangkatan, dan takut berat bagasi berlebihan. Road trip bisa dilakukan sendiri atau bersama orang terdekat tanpa khawatir ada orang asing yang mengganggu.

Bawa barang apapun yang diperlukan

Tidak ada yang menyalahkan dan membatasi barang yang dibawa.
Bawa barang apapun yang diperlukan/freepik.com

Traveling dengan melakukan perjalanan darat bisa membawa apapun yang diperlukan di bagasi. Tidak perlu khawatir mengenai batasan barat atau membayar ekstra setiap bawaan. Jangan lupa membawa peralatan penting atau barang ekstra lainnya. Seperti cemilan, bantal, selimut, bahkan kasur agar bisa beristirahat selama perjalanan. Tidak ada yang menyalahkan dan membatasi barang yang akan dibawa.

Mengatur perjalanan sendiri

Setiap orang bisa mengatur perjalanannya sendiri sefleksibel mungkin.
Mengatur perjalanan sendiri/freepik.com

Karena melakukan road trip bisa dilakukan sefleksibel mungkin sesuai dengan keinginan. Setiap orang bisa mengatur perjalanannya sendiri dengan menggunakan rute jalan yang akan ditempuh. Jika ada sesuatu yang menarik, bisa singgah terlebih dahulu sambil menikmati pemandangan. Road trip memang lebih menguntungkan dari perjalanan udara, laut, hingga rel kereta.

Baca Juga  Dua Proyek Pemkab Kepulauan Sula di Desa Wai Ina Tanpa Papan Nama Proyek

Menghemat biaya

Metode transportasi ini hanya perlu biaya bensin dan biaya selama traveling saja.
Menghemat biaya/freepik.com

Jika ingin menghemat biaya selama traveling, maka road trip jawabannya. Karena metode transportasi ini hanya perlu biaya bensin dan biaya selama traveling saja. Hal ini tentu saja bergantung pada destinasi yang akan dituju. Jika semakin jauh maka semakin banyak pula biaya yang diperlukan. Namun tidak akan semahal dengan metode traveling lainnya.

(red/beautynesia)