Jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) Maluku mengikuti Upacara dan Rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang disiarkan secara langsung melalui livestreaming pada kanal Youtube Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Kamis (28/10/2021).

Dari Aula Kanwil Kemenkumham Maluku, kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, didampingi oleh Kepala Divisi Admistrasi, Agung Rektono Seto, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda adalah kekuatan terbesar, dan bonus demografis bagi Indonesia.

“Pemuda adalah pemimpin-pemimpin perubahan di era digital. Tumbuhnya startup yang sukses menjadi pemain global merupakan bukti kekuatan pemuda,” ujar Jokowi.

Pada dunia yang penuh distrubsi, Jokowi menyatakan bahwa saat inilah waktu yang tepat bagi pemuda untuk menjadi pemimpin yang menguasai teknologi, berani mengambil inisiatif, dan siap berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga  Kepala LBM Eijkman: Akhir Pandemi Corona di Indonesia Sulit Diprediksi

Perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-93 yang mana terlaksana untuk memperkuat tekad persatuan pemuda Indonesia. Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dalam sambutannya, meskipun ditengah pandemi covid-19 semangat sumpah pemuda tidaklah boleh surut, komitmen yang dibangun para pemuda pada tahun 1928 dalam sejarah sumpah pemuda harus terus berkibar.

Senada dengan penyampaian Menpora, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Ni’am Sholeh dalam Laporan penyelenggaraan yang disampaikannya ditekankan bahwa perayaan Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini merupakan wujud kebangkitan dan tumbuhnya Ekonomi, memelihara spirit partisipasi kaum muda agar mampu bangkit melawan pandemi COVID-19. (nur)