Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polda Maluku Gelar Lomba Tiga Pilar Kamtibmas

oleh -29 views

Porostimur.com, Ambon – Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku menggelar lomba tiga pilar Kamtibmas.

Lomba yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ini diikuti para Bhabinkamtibmas Polres jajaran di ruang rapat utama lantai 5 Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (19/6/2024).

Lomba tiga pilar kamtibmas adalah lomba yang menampilkan kinerja tiga pilar kamtibmas, meliputi personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa/Kelurahan. Kinerja tiga pilar kamtibmas tersebut dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dinilai melalui tayangan video pendek.

Mewakili Direktur Binmas, Wakil Direktur Binmas Polda Maluku AKBP. Rositah Umasugi SIK, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan menjelang peringatan HUT ke-78 Polri ini mengusung tema “Polri presisi mendukung percepatan trasformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”.

Baca Juga  Polresta Ambon Selidiki Hilangnya Istri Prajurit TNI, Ini Status Terakhirnya di Sosmed

“Kegiatan ini diharapkan bisa memunculkan sosok Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa, serta kepala desa/lurah, dan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia.

Lomba ini merupakan kesempatan bagi para Bhabinkamtibmas untuk menunjukkan sinergitas dan kolaborasi dengan tiga pilar dalam mensukseskan berbagai program pemerintah.

No More Posts Available.

No more pages to load.