Jelang HUT RI Ke-76, PKK Kabupaten Malra Gelar Baksos

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Seperti biasanya menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesi pada tanggal 17 Agustus, di setiap daerah pasti melakukan kegiatan sebelum tanggal 17 yang tinggal beberapa hari lagi.

Begitu pula yang dilakukan TIM PKK kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang hari ini melakukan kegiatan Baksos di Taman Watwahan dengan melibatakan perwakilan PKK dari masing-masing ohoi dan kecamatan.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara Eva Elya Hanubun saat ditemui wartawan pada kegiatan tersebut, Jumat (13/8/2021).

Eva menegaskan, kegiatan baksos ini tidak lain adalah guna menyongsong hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Selain itu Taman Watwahan merupakan ikon Maluku Tenggara, yang kapan saja masyarakat bisa menjadikan tempat istirahat atau taman main bagi anak-anak jikalau libur.

Baca Juga  Pemkot Ternate Akan Validasi Piutang Rekening Air di PDAM

Oleh sebab itu, taman tersebut perlu mendapat perawatan dan perhatian dari semua pihak yang berkepentingan.

Eva menyadari selama ini minimnya perawatan dan pemeliharaan, sehingga kedepan PKK berencana akan menyurati Bupati Maluku Tenggara sehingga pengelolaan taman dalam pengawasan Tim Penggerak PKK.

“Kalau pun tidak maka harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara terus menerus oleh Instansi terkait,” katanya.

Eva menambahkan, untuk kedepan, rencananya PKK akan melakukan kegiatan baksos seperti dalam jadwal setiap bulannya, sehingga tidak terkesan ada pembiaran dan minimnya perhatian dari pemerintah daerah. “Ini adalah fasilitas milik pemerintah yang harus dijaga dan dirawat secara baik,” harap Eva. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.