Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam Ras Segar di Maluku Utara Capai Rp 49.350 per Kg

oleh -20 views

Porostimur.com, Ternate – Beberapa hari lagi menjelang bulan suci Ramadan 1445 H, harga telur ayam ras segar di Maluku Utara, mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional mencatat rata-rata harga telur ayam ras segar (per kg) harian di pasar modern di beberapa provinsi telah menyentuh angka Rp 32,89 ribu per kg, data per Selasa, 5 Maret 2024.

Secara keseluruhan, rata-rata minggu ini naik dibandingkan rata-rata pekan lalu yang tercatat Rp. 32,33 ribu per kg.

Harga telur ayam ras segar harian di pasar modern Maluku Utara menjadi yang termahal se-Indonesia dengan harga jual Rp 49.350 per kg.

Baca Juga  Umat Buddha Maluku Utara Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE

Dibandingkan sebulan lalu, harga telur ayam ras segar di provinsi ini lebih tinggi. Sebelumnya tercatat pada angka 29.900 per kg.

Sementara di pasar modern Gorontalo, harga telur ayam ras segar dijual seharga Rp 45.500 rupiah per kg dan menjadi yang termahal kedua di dalam negeri.

Kemudian di urutan ketiga, harga telur ayam ras segar di Papua Barat seharga Rp 43.300 per kg, Bali Rp 41.300 per kg, dan Sulawesi Tenggara Rp 38.550 per kg.

Sementara itu, terdapat 20 provinsi dengan penjualan harga telur ayam ras segar di bawah rata-rata nasional. Tiga provinsi dengan harga jual telur ayam ras segar terendah adalah Sulawesi Barat, Bengkulu dan Kep. Bangka Belitung. (red/katadata)

No More Posts Available.

No more pages to load.