Jelang Ramadhan, Dinda Claudia Alvian Luncurkan Lagu Religi

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Tangerang: Pandemi Covid-19 bukan masalah dalam dunia musik di Indonesia. Dinda Claudia Alvian merupakan penyanyi anyar dari Kota Tangerang yang baru saja melaunching lagu perdananya berjudul ‘Cermin’ dengan genre religi.

Diketahui, Dinda Claudia Alvian merupakan warga Palem semi Cluster Madrid selatan I, Kecamatan Cibodas yang berhasil mendobrak angkuhnya Pandemi dengan karya musik pop bernuansakan religi.

Lagu Cermin yang merupakan hasil karya ciptaan Dedy sudana, peluncurnya sendiri berbarengan dengan opening label Gumilang Kencana Musik, milik Echal Gumilang yang dikenal juga sebagai produser, arranger dan pencipta lagu yang handal.

Menurut Dinda, sapaan akrab siswi kelas II SMPN 20 kota Tangerang, lagu berjudul ‘Cermin’ merupakan musik dengan nuansa pop religi. Menurutnya, peluncuran lagu ini sangat tepat dengan momen menjelang bulan Ramadan 1442 Hijriyah. Lagu religi ini berisi pesan nasehat kepada semua orang agar tidak berlaku sombong terhadap sesama. Selain itu, lagu ini mengajak pendengarnya untuk melakukan introspeksi dan muhasabah.

“Lagu Cermin ini sangat universal. Jika kita simak syairnya secara perlahan, maka disitulah kita berada,” kata dara cantik putri pertama dari pasangan Cecep Septiadi dan Deden Kurniasih.

Baca Juga  Kasasi Ditolak, MA Vonis Jokowi Lakukan Perbuatan Melawan Hukum

Dinda diketahui memiliki talenta muda dan berbakat, saat ini dirinya bernaung di sebuah label dapur rekaman, Gumilang Kencana Musik yang saat ini membawanya berkarir di industri musik Indonesia dan memperkenalkan ke khalayak pecinta musik Indonesia. Pasalnya, lagu ‘Cermin’ yang dilabeli Gumilang Kencana Musik ini sekaligus menjadikan dirinya resmi bermusik secara profesional.

“Aku bersyukur karena bakat bermusik aku sekarang mulai terarah. Sudah memiliki lagu sendiri dan siap untuk tampil menghibur banyak orang,” tuturnya.

Ia berharap single religi perdananya ini bisa diterima di tengah masyarakat secara luas dan sekaligus menjadi pintu masuk bagi dirinya untuk eksis di dunia musik tanah air.

“Saya berharap lagu religi perdana saya ini, bisa diterima di masyarakat dan juga menjadi penyemangat saya untuk terus berkarir di industri musik Indonesia”, harapnya.

Dinda, dara cantik kelahiran 8 Januari 2008 ini telah menunjukkan eksistensinya sejak ia masih duduk di bangku sekolah Taman kanak-kanak (TK). Ia pernah mewakili Indonesia di ajang festival vokal World Championship Performing Arts (WCOPA) di Amerika Serikat yang diikuti 63 negara ini memang bukan orang baru di dunia musik Indonesia, karena kiprahnya yang sudah lama malang melintang dari panggung ke panggung hiburan di tanah air.

Baca Juga  PDI-P dan PKS Yakin SMS-GES Menang di Pilkada Buru Selatan

Bakat Dinda di seni olah vokal sudah terlihat sejak kecil. Di usia 10 tahun, penyanyi yang piawai melantunkan lagu berirama pop ini, sudah giat berlatih vokal. Kemampuannya terus terasah hingga usianya menginjak usia 13 tahun. Dara asli Kota Tangerang ini selain mahir olah vocal suara, Ia juga pandai bermain piano dan menulis lagu.

Menurutnya, semula Dinda hanya bisa menyalurkan bakat bermusiknya melalui panggung kecil di kafe dan pusat perbelanjaan. Namun pengalaman manggung di tempat-tempat itu semakin mengasah warna vocal yang dimilikinya.

“Awalnya aku suka perform di mall atau di kafe. Nah, saat usia 10 tahun sekira waktu sekolah SD kelas 4 aku mulai serius untuk belajar nyanyi, sampai pada akhirnya lahirlah debut single-ku Cermin ini,” kata Dinda putri seorang anggota DPRD Kota Tangerang itu.

Baca Juga  Polres Buru Dzikir & Doa Bersama untuk Keamanan NKRI

Menurutnya, Ia pun berencana akan mengeluarkan kembali karya terbarunya, sayangnya ia masih merahasiakan judulnya, pasalnya dirinya akan memberi kejutan kepada para penggemarnya.

“Ke depan ada rencana untuk mengeluarkan karya baru lagi tapi maaf, semuanya masih rahasia lho,” ujarnya.

Sementara, Echal Gumilang, pemilik label rekaman Gumilang Kencana Musik, sudah menyiapkan single kedua untuk Dinda. Ia meyakini, karier bermusik Dinda bisa mendapatkan perhatian lebih dari pecinta musik di Indonesia.

“Untuk single kedua sedang kami persiapkan untuk Dinda. Berbeda dengan single Cermin yang mengusung pop religi, di single berikutnya Dinda akan membawakan lagu dengan aransemen pop ceria. Genre itu memang cocok dengan warna vokal Dinda,” tandasnya.

(red/tangerangekspres)

No More Posts Available.

No more pages to load.