Jepang Pastikan Rocky-Raize Aman dari Skandal Daihatsu

oleh -39 views

Porostimur.com, Jakarta – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) Jepang mengumumkan beberapa mobil buatan Daihatsu aman dari skandal uji keselamatan. Beberapa di antaranya adalah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang dinyatakan aman.

“Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) mengumumkan bahwa mereka telah mencabut instruksinya untuk menangguhkan pengiriman tiga model, karena kendaraan tersebut telah dipastikan mematuhi standar Undang-Undang Kendaraan Angkutan Jalan,” tulis Daihatsu dalam siaran persnya dikutip Minggu (18/2/2024).

Adapun mobil-mobil yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky bensin, Toyota Raize bensin, dan Subaru REX. Ketiga mobil itu dilanjutkan produksi dan pengirimannya.

“Kami akan bekerja sama dengan pemasok dan perusahaan penjualan kami dan, segera setelah persiapan siap, kami bermaksud untuk melanjutkan produksi dan pengiriman,” ujar Daihatsu.

Link Banner

Pemerintah Jepang juga memastikan model-model yang sudah tidak diproduksi telah mematuhi standar Undang-Undang Kendaraan Angkutan Jalan. Mobil yang sudah di-discontinue dan dipastikan mematuhi aturan itu antara lain Daihatsu Hijet Cargo, Toyota Pixis Van, dan Subaru Sambar Van.

No More Posts Available.

No more pages to load.