Jiwa Mendidik, Brimob Kompi 2 Piru, Latih PBB Di SMPN 1 Seram Barat

oleh -98 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Salah satu upaya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi anak bangsa, Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru mengajarkan peraturan baris-berbaris kepada siswa-siswi baru SMPN 1 Seram Barat, Senin (15/7).

Upaya ini, bukan hanya untuk menambah wawasan maupun pengetahuan, namun juga memupuk sikap peduli pada anak bangsa.

Nampak 5 personil Brimob yang dipimpin Bripka Y.Titawano, terjun langsung mendidik para siswa-siswi baru dalam baris-berbaris.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Komandan Kompi (Danki) Brimob Kompi 2 Piru, Iptu Supriyadi,S.Sos, membenarkannya.

Link Banner

Bukan hanya mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, Supriyadi juga menegaskan bahwa langkah dimaksud juga bertujuan mmbentuk sikap disiplin baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Pimpin Upacara HUT POMAU Di Lanud Pattimura

”Saya sangat mendukung giat yang dilakukan oleh anggota saya, untuk memberikan pelatihan PBB di SMPN 1 Seram Barat. mengingat kegiatan itu positif, pasti sebagai pimpinan sangat apresiasi. Sebab kegiatan ini merupakan program Bapak Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur,SIK,MH yang dilaksanakan oleh Pesonil Kompi 2 Batalyon B Pelopor untuk melatih para generasi bangsa di tingkat menegah pertama hingga menengah atas,” ujarnya.

Wawasan baris-berbaris yang diajarkan kepada siswa baru, harapnya, bisa berguna dan dapat diterapkan dalam waktu-waktu kedepan.

”Semoga saja para siswa yang mendapat pelatihan bisa paham dan mengerti, agar kedepan dapat bermanfaat bagi mereka masing-masing. Dan terima kasih buat pihak sekolah yang telah berikan ruang dan kesempatan bagi kami Satuan Brimob Kompi 2 Piru, mengingat moto dari Brimob sendiri adalah Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” jelasnya.

Baca Juga  Ekspor Maluku Desember 2019 Sebesar USD 3,29 Juta, Naik 92,18 Persen

Sementara Kepala SMPN 1 Seram Barat, Amrafel Wuritinur.Spd, menyampaikan apresiasi yang stinggi-tingginya atas upaya Satuan Brimob Polda Maluku itu.

”Saya merasa tindakan yang dilakukan oleh anggota Brimob merupakan tindakan yang baik, karena mengambil bagian di sekolah untuk mendidik murid-murid kami. Olehnya itu terkesan bahwa Polisi/Brimob tidak harus ditakuti, tetapi harus dicontohi, sebagai sikap kedisiplinan Polri sendiri. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dari Brimob, semoga sukses selalu,” pungkasnya. (doddy)