Juni, Pemkot Tidore Kepulauan Salurkan Bantuan Insentif Fiskal

oleh -14 views

Porostimur.com, Tidore – Penerima bantuan insentif fiskal atau Dana Insentif Daerah (DID) di bulan Juni mendatang akan menerima bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Kepulauan. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di 89 kelurahan dan desa.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Kepulauan Yakub Maradjabesy, mengatakan, untuk penyaluran ke masyarakat, pihaknya akan berkoordinasi dengan kelurahan dan desa di delapan kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

“Bantuan ini akan disalurkan di masing-masing kecamatan, sebab yang menentukan penerima hanya dari kelurahan dan desa yang ketahui. Karena menjadi bagian penting dalam pelaksanaan kegiatan bantuan kepada masyarakat,” ucapnya, Selasa (21/5/2024).

Yakub bilang, bantuan akan diberikan dalam bentuk barang, berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan susu kental manis.

Baca Juga  Heboh Suzuki Swift Terbaru Masuk Indonesia, Intip Spek dan Harganya

Untuk kategori masyarakat yang menerima bantuan ini, Yakub bilang, terutama diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan melihat kondisi geografis yang tidak terjangkau atau sulit mengakses pangan, wanita rawan sosial, ekonomi penyandang disabilitas, keluarga rentan lansia, dan terdampak bencana.

“Tinggal tunggu waktu penyerahannya saja. Jumlah penerima sebanyak 9.880 ribu orang dengan bantuan bervariasi. Untuk penyaluran bantuan, akan  diatur secara teknis,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.