Sakit, Dua Jemaah Calon Haji Kloter 13 UPG Asal Maluku Utara Tunda Berangkat

oleh -15 views

Porostimur.com, Makassar – Dua orang Jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 13 UPG Embarkasi Makassar, asal Provinsi Maluku Utara gagal berangkat karena masih dalam perawatan di rumah sakit.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar Ikbal Ismail, usai memberangkatkan Jemaah haji kloter 13 UPG menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Ikbal menjelaskan, dua jemaah yang tertunda keberangkatannya lantaran sakit yakni, Nurhaya Hasim Sidik (78 tahun) sakit di Asrama Haji dan dirujuk kerumah sakit, dan Wa Hamida Ode Larijaya (75 tahun), sakit di daerah asal.

“Alhamdulillah tadi kami telah memberangkatkan kloter 13 yang berasal dari Maluku Utara dengan jumlah 448. Ada dua seat kosong karena yang satu sakit di daerah di Maluku Utara dan yang satu lagi sakit di Embarkasi Makassar,” ujar Ikbal di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga  Gila! Indofarma Punya Utang Pinjol Rp1,26 Miliar

Ikbal mengungkapkan jemaah haji atas nama Nurhaya Hasim Sidik mengalami stroke ringan usai sholat Subuh di Asrama Haji Sudiang Makassar. Nurhaya pun langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Tajuddin Chalid Makassar untuk mendapatkan perawatan.

“Ada satu stroke dan sudah dibawa ke rumah sakit. Jika sembuh, akan langsung diberangkatkan di kloter selanjutnya,” kata Ikbal

No More Posts Available.

No more pages to load.