Kakanwil Kemenag Maluku Kukuhkan Pengurus KKG, MGPM, KKM, MGBK dan Pokjawas Tingkat Provinsi

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pengurus KKG, MGMP, KKM, MGBK dan Pokjawas Tingkat Provinsi periode 2021-2024 dikukuhkan di Aula Lt. III Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Senin (8/3/2021).

Pengukuhan pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) dan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag.

Kakanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan pengurus KKG, MGPM, KKM dan Pokjawas Tingkat Provinsi dalam rangka membangun kualitas pendidikan.

Dikatakan, peran guru sangat penting dan strategis dalam menciptakan generasi yang unggul karena berfungsi sebagai tenaga pendidik, mengarahkan, mengajarkan anak-anak didik dari tidak baik menjadi lebih baik.

Olehnya itu lanjut Kakanwil, diharapkan para guru memiliki inovasi, aktif serta menjadi agen perubahan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Baca Juga  Wagub Malut Buka Rapat Telaah Tengah Tahun Program KKBPK Tahun 2019

“Melalui kegiatan ini diharapkan peran, komitmen dan kontribusi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memecahkan masalah pada dunia pendidikan,” kata Kakanwil

Sebelumnya, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku M. Yasir Rumadaul dalam laporannya mengatakan, sesuai dengan juknis Dirjen Pendis tentang KKG, MGMP, KKM maka penting dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Berikut susunan Pengurus inti KKG, MGMP, KKM dan Pokjawas Tingkat Provinsi periode 2021-2024:

1. MGMP Tingkat MTs, Ketua: La Mbau

2. MGMP Tingkat MA, Ketua: Andi Rahmania Abidin

3. KKM Tingkat MI, Ketua: Rudiman Tewe

4. KKM Tingkat MTs, Ketua: Nasit Marasabessy

4. KKM Tingkat MA, Ketua: Kusnadi H. Umar

Baca Juga  Pergoki Istri Pesta Miras, Pria di Minahasa Tewas Ditikam

5. KKG Tingkat Madrasah, Ketua: Junda Tehuayo

6. MGBK Tingkat MA, Ketua: Wardiah Umarella

7. MGBK Tingkat MTs, Ketua: Nurjanah S. Mewar.

8. Ketua Pokjawas Madrasah Jamilah

Pengukuhan pengurus KKG, MGPM, KKM dan Pokjawas dirangkaikan dengan Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun 2020/2021 turut dihadiri Pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku, Pejabat eselon IV lingkup Kemenag Kota Ambon, beserta Para Kepala Madrasah.

Sementara mengikuti secara virtual yakni Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MA/MA Kejuruan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI M. Sidik Sisdiyanto dan Kakankemenag Kabupaten/Kota se Maluku atau yang mewakili. (red/imas/resi)