Kakanwil Kemenag Malut Lepas JCH Kloter 11 Menuju Madinah

oleh -9 views

Porostimur.com, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf, melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 11 Embarkasi Makassar asal Maluku Utara menuju Madinah, Senin (20/5/2024) di Aula Mina UPT Asrama Haji Makassar.

Kakanwil berpesan kepada para jemaah haji agar saat menunaikan ibadah haji, setiap jemaah patutnya mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku dan senantiasa bersabar dalam menghadapi berbagai tantangan di setiap tempat yang dikunjungi. Ketaatan dan kesabaran ini adalah kunci untuk menjalankan ibadah dengan baik dan mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala. 

Menurut Kakanwil, tidak semua jemaah haji memiliki kekuatan fisik yang sama. Di antara para jemaah, ada yang membutuhkan bantuan lebih dalam menjalankan rangkaian ibadah. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap jemaah untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain. Dengan demikian, ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lebih lancar dan penuh kebersamaan.

Baca Juga  LSM Asing Soroti Suku Asli Hongana Manyawa di Halmahera Minta Makan ke Pekerja Tambang

Perjalanan ibadah haji bukanlah perjalanan singkat yang hanya melibatkan satu tempat, melainkan sebuah perjalanan panjang yang mencakup banyak lokasi suci. Dari Mekkah hingga Madinah, setiap langkah perjalanan ini mengandung nilai spiritual yang tinggi. Oleh karena itu, niatkan dalam hati untuk selalu siap membantu sesama jemaah yang membutuhkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.