Kakanwil Kemenag Malut Letakkan Batu Pertama Pembangunan MTs Ma’arif Desa Waigitang

oleh -26 views

Porostimur.com, Labuha – Pembangunan Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Nahdlatul Ulama Desa Waigitang, Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan, resmi dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Amar Manaf pada Minggu (25/2/2024). 

Ketua LP Ma’arif Maluku Utara Jisman Majid dalam sambutannya menyampaikan MTs semoga peletakan batu pertama ini bisa meningkatkan spirit kita untuk menghadirkan lembaga pendidikan madrasah tingkat Tsanawiyah di Desa Waigitang. MTs Ma’arif Desa Waigitang ini menurut Jisman sudah berdiri sejak Tahun 2022 dan hingga saat ini Izin Operasional Pendidikannya sedang diproses.

“Pada prinsipnya madrasah yang dibangun ini bukanlah milik lembaga atau pemerintah tapi milik masyarakat oleh karena itu kami butuh dukungan dari masyarakat. Mendirikan madrasah itu manfaat nya akan di rasakan oleh masyarakat secara berkelanjutan,” ujar Ketua LP Ma’arif.

Baca Juga  Libur Labaran, Ribuan Warga Pulau Gorom Padati Lokasi Wisata Danau Sole

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan, Lasengka Ladadu mengatakan IJOP, Gedung belajar dan tenaga pengajar yang harus menjadi perhatian bagi kita semua sebelum melangkah lebih jauh. Kita harus optimis semua akan berjalan dengan baik hingga lembaga ini bisa berjalan denhan lancar.

Link Banner

No More Posts Available.

No more pages to load.