Kakanwil Lantik 19 Pejabat di Lingkungan Kemenag Maluku

oleh -136 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku, Fesal Musaad melantik 19 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku. Pejabat yang dilantik terdiri dari 1 pejabat eselon III dan 18 pejabat eselon IV.

Seremonial pelantikan yang dihadiri para pejabat eselon III/IV dan seluruh ASN berlangsung di Lt. I Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Jumat (22/11).

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Maluku dalam sambutan dan arahannya menegaskan kepada para pejabat yang dilantik, bahwa pelantikan jabatan administrator eselon III dan pengawas eselon IV merupakan implementasi dari Peraturan Menag (Permenag) Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

“Jadi ada perubahan nomenklatur. Ini yang harus dipahami,” terangnya

Diharapkan, para pejabat yang dilantik untuk senantiasa mengembangkan cakrawala berfikir dan menangkap informasi tentang permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Oleh karena itu kita perlu pahami jabatan dan semoga menjadi pemimpin perubahan di masa kini dan masa yang akan datang,” pintanya.

Baca Juga  AS Roma Luncurkan Dua Jersey Spesial untuk Perangi Pandemi Virus Corona

Terkait pemimpin perubahan, Kakanwil menjelaskan, adalah mereka yang taat terhadap keputusan pimpinan, inovasi dan berintegritas, kemudian berkontribusi bagi pengembangan institusi.

“Jangan sampai jadi pemimpin sepanjang hayat tapi tidak punya prestasi dan karya. Untuk apa kalau tidak punya karya dan prestasi yang bermanfaat bagi masyarakat, maka dia tidak bermakna sama sekali,” imbuhnya.

Lebih lanjut kepada pejabat eselon III, Kakanwil menaruh harapan, agar dapat membangun koordinasi lintas sektoral dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat kabupaten setempat.

“Sehingga fungsi Kementerian Agama dapat terwujud dengan baik,” tandasnya. (red/ebot)

Berikut nama pejabat eselon III/IV yang dilantik:

1. H. R.A.F Hasanussi, S.Fil.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara.

2. La Ciri, S.Ag sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku.

3. Fauzia Laitupa, S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku.

4. Nadhirah Putuhena, S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Organisasi Tatalaksana (Ortala) dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku.

Baca Juga  Kasasi Ditolak, MA Vonis Jokowi Lakukan Perbuatan Melawan Hukum

5. Abdul Karim Rahantan, S.Ag sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat (Humas) Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku.

6. Dra. Nuraini Payapo sebagai Kepala Seksi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji Bidang Penyelenhgara Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Maluku.

7. Drs.Wahyudi Kaliky sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Maluku.

8. Abdul Rahman Selly, S.Ag sebagai Kepala Seksi Bina Umroh dan Haji Khusus Bidang PHU Kanwil Kemenag Maluku.

9. Gamariah Iskandar Alam, S.Ag sebagai Kepala Seksi Pembinaan Haji Reguler dan Advokasi Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Maluku.

10. Dra. Asliawati Kabalmay sebagai Kepala Seksi Guru Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Maluku.

11. Hidayaty Rumbia, S.Sos sebagai Kepala Seksi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Maluku.

12. Asukadjaja Banawi, S.Pd sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Maluku.

Baca Juga  Bayi HP Pasien 53 Covid-19 Maluku Dipindahkan ke BPSDM

13. H. Hijerin Aliah, S.Ag sebagai Kepala Seksi Penerangan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku.

14. Drs. Bakri Talaohu sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku.

15. Dra. Suryani sebagai Kepala Seksi Fasilitasi Bina KUA Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku.

16. Latif Wabula, S.Ag sebagai Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku.

17. Said Nuhuyanan, S.HI sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Menengah Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Maluku.

18. Abdul Gani Rehalat, S.Ag, M.Pd.I sebagai Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Bidang Pakis Kanwil Kemenag Maluku.

19. Nadjan, S.HI sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Al-Qur’an Bidang Pakis Kanwil Kemenag Maluku.