Kampanye di Pesisir Gane, MK Ajak Warga Pilih Usman-Bassam

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode DR. Muhammad Kasuba (MK) kembali menyapa masyarakat pesisir Gane, dengan membawa misi kembalikan senyum masyarakat Halsel.

Misi ini sesuai tagline Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Nomor Urut 2, Hi. Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba. Kegiatan kampanye laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Mantan Bupati dua periode Muhammad Kasuba yang didampingi partai koalisi, tim relawan dan komunitas itu mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat di empat Desa yaitu, Desa Dowora, Kecamatan Gane Barat Selatan serta Desa Gonone, Desa Pulo Gala, dan Desa Tawabi, Kecamatan Kepulauan Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Kampanye juga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam nasihat politiknya Dr. Muhammad Kasuba mengajak seluruh masyarakat, bersama-sama bahwa, sebelum melanjutkan penyampaian nasihat politik, semua menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Link Banner

“Karena lagu Indonesia Raya itu membuat kita mengingat kembali para pejuang-pejuang bangsa, cinta tanah air, memperkuat rasa nasionalisme, berbangsa, dan tetap semangat dalam berjuang”, katanya.

Baca Juga  Pemuda Desa Ona Minta BPD Optimalkan Pengawasan

MK juga mengajak seluruh warga yang hadir agar mendoakan pasangan Calon Usman Sidik – Bassam Kasuba untuk menang dalam Pilkada 9 Desember mendatang, apabila rahmat Allah untuk mereka maka, mereka menjadi pemimpin baik, soleh dan bertanggung jawab.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, mari torang doakan Usman dan Bassam untuk menjadi pemimpin yang baik, yang memperjuangkan kepentingan masyarakat Halmahera Selatan. Doa bapak Ibu semuanya akan memudahkan dan memperpanjangkan umur mereka, untuk melihat masyarakat Halsel”, ucapnya.

“Hari ini semua menyatu, hampir semua kekuatan politik menjadi satu, kita berkumpul untuk satu tujuan demi masa depan Halmahera Selatan yang lebih baik. “Dulu saya masih menjadi bupati mempunyai program baik, apabila sampai saat ini program itu tidak jalan dengan baik atau masih ada yang kurang maka akan dilanjutkan oleh pasangan Usman-Bassam,” tuturnya.

Baca Juga  Said Latuconsina Jabat Wakil Komandan Lantamal IX

Terpisah Mustafa Albaar yang mewakili masyarakat dalam pidato politiknya mengatakan bahwa nomor urut satu itu keluarga kami juga tetapi kami mau sampaikan, memilih bupati dan wakil bupati bukan itu bukan memilih kepala suku, tapi memilih pemimpin itu harus lihat dari visi dan misi membangun Halsel.

“Saya kenal sekali dengan dua kandidat ini, tapi Saya mau memilih yang terbaik di antara yang baik, makanya Saya melihat yang terbaik itu pasangan Usman-Bassam”, ucapnya.

Mustafa juga menyinggung pemimpin itu harus bisa meyakinkan orang di Jakarta dan banyak mempunyai jaringan, karena untuk dapatkan anggaran dari pusat, itu banyak kenal orang dari kementerian, jangan mengharapkan APBD saja. APBD itu sudah ada posnya masing-masing.

Baca Juga  Jema’at Gereja Kategorial Lanud Pattimura 'Betlehem Efrata' gelar Perayaan Natal Tahun 2020.

“Dari semua itu saya melihat ada di pasangan Usman-Bassam, yang memiliki jaringan, masih muda enegik, dan mempunyai solusi untuk kabupaten Halmahera Selatan. Halsel seluas ini harus dipimpin orang yang kreatif dan yang cocok pasangan Usman-Bassam”, akuinya.

“Saya berharap ibu/bapak mari kita satukan kekuatan untuk menangkap pasangan Hi. Usman Sidik dan Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan”, tutupnya. (adhy)