Kanwil Kemenkumham Maluku Bakal Perbaharui MoU dengan DPRD Kabupaten MBD

oleh -9 views

Porostimur.com, Ambon – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Barat Daya siap memperkuat kerjasama dalam bidang perundang-undangan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diperbaharui.

Dari keterangan yang diterima dari Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ernie Nurheyanti Toelle mewakili Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo dijelaskan bahwa langkah ini diambil menyusul selesainya pembahasan substansi MoU dalam rapat yang digelar pada hari ini, Senin 13 Mei di ruang rapat Kakanwil yang juga dihadiri oleh, Ketua DPRD Petrus A. Tunay, Sekretaris DPRD Djecky W. Laipiopa dan jajarannya, serta perwakilan dari Kemenkumham Maluku.

Baca Juga  Wakil Ketua Dewan Pers: Jangan Takut Dengan Oknum yang Ngaku Wartawan!

“MoU yang akan diperbaharui ini merupakan tindak lanjut dari berakhirnya MoU sebelumnya pada tahun 2022. Pembaharuan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Kemenkumham Maluku dengan DPRD Maluku Barat Daya, khususnya dalam bidang legislasi dan perancangan peraturan daerah,” terang Yanti.

Selanjutnya, menyambut baik hasil pembahasan MoU tersebut Yanti kemudian mengatakan bahwa dengan disepakatinya substansi MoU beserta rencana penandatanganannya, dirinya berharap kerjasama antara Kemenkumham Maluku dan DPRD Maluku Barat Daya dapat terus ditingkatkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.