Kanwil Kemenkumham Malut Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

oleh -26 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ternate, Selasa (2/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pada Kanwil Kemenkumham Malut, bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Divisi Adminsitrasi, Andi Basmal membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM. Dalam sambutannya beliau menjelaskan Indonesia adalah negara yang dikenal dengan kekayaan keberagamannya, baik itu Agama, Ras, Suku, Serta adat istiadat.

“Hal inilah yang membuat Pancasila bisa menjadi ideologi yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan melalui nilai yang tercantum dalam Pancasila, oleh sebab itu Pancasila mutlak diperlukan oleh seluruh generasi bangsa, selama masih terjadi proses regenerasi, selama itu pula Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa yang masih tetap kita perlukan,” Jelasnya.

Baca Juga  Innalillahi, Pemegang Kunci Ka'bah Ke-77 Wafat di Makkah

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa peringatan hari kesaktian pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

No More Posts Available.

No more pages to load.