Kapolda Maluku Tinjau Langsung Vaksinasi Mobile Presisi Polres Tanimbar di SMA Negeri 8 Saumlaki

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com – Saumlaki: Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., melaksanakan Peninjauan terhadap kegiatan Vaksinasi Mobile Presisi yang digelar Polres Kepulauan Tanimbar di SMA Negeri 8 Saumlaki, Selasa (19/10/2021).

Sebagaimana Program Prioritas Pemerintah untuk mengejar target Vaksinasi nasional, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., bersama rombongan pada kegiatan Kunjungan Kerja di hari kedua ini menyempatkan diri untuk meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Mobile Presisi Polres Kepulauan Tanimbar yang digelar kepada Guru dan Siswa di Sekolah SMA Negeri 8 Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Melalui kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan ini, dalam wawancaranya dengan Pihak Sekolah SMA Negeri 8 Saumlaki Kapolda Maluku berharap dapat bertemu langsung dengan Guru dan Siswa, dimana beliau ingin mengajak secara langsung masyarakat untuk mengetahui betapa pentingnya untuk melaksanakan Vaksin.

Baca Juga  Zidane Pusing Hadapi Krisis Cedera di Real Madrid

“Saya berharap bisa ketemu langsung dengan guru, orang tua maupun siswa untuk mengajak mari bersama – sama masyarakat kita melaksanakan vaksinasi karena betapa pentingnya melaksanakan vaksin itu,” katanya.

Sambil berjalan dari ruangan ke ruangan memantau jalannya kegiatan Vaksinasi serta menyapa tenaga Vaksinator yang merupakan anggota Bhayangkari Isteri anggota Polri Polres Tanimbar yang merupakan dokter dan perawat maupun Siswa dan Guru yang melaksanakan Vaksinasi, Kapolda menuturkan agar sedapat mungkin kegiatan Vaksinasi yang sama dilaksanakan di sekolah – sekolah lainnya sehingga orang dewasa maupun anak – anak semuanya bisa divaksin.

Masih terkait Vaksinasi Kapolda Maluku juga menghimbau kepada pihak Sekolah SMA Negeri 8 Saumlaki agar kegiatan Vaksinasi ini perlu diberikan kepada seluruh perangkat Sekolah dan siswa mengingat sangatlah penting untuk mendukung proses belajar mengajar secara langsung melalui tatap muka yang telah dibuka dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah guna menekan penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Juga  Kapolri: Akhir Agustus Warga Jawa Timur Terima Hadiah Herd Immunity

Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan kepada para guru, agar dalam proses belajar mengajar di sekolah tetap dilakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kepada Ibu Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru agar dalam proses belajar mengajar untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang sama, Kapolda juga mengajak par guru untuk dapat mempersiapkan anak didiknya sebagai penerus bangsa, yang berminat untuk menjadi seorang anggota Polri agar dapat dijaring animonya untuk selanjutnya akan dibuatkan Program Bimbingan kesiapan oleh Polres Tanimbar kepada para Siswa yang berminat dalam menghadapi proses Seleksi Penerimaan Polri nantinya.

Akhir kegiatan Peninjauan, Kapolda Maluku memberikan bantuan kepada pihak Sekolah SMA Negeri 8 Saumlaki yang diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 8 Saumlaki Ny. H Pattian, berupa 1 Paket APD lengkap terdiri dari pakaian pelindung diri, Masker dan Hand Sanitizer serta 1 Paket alat Olahraga berupa 4 buah bola Volley dan 2 buah Net Volley. (jefri)

No More Posts Available.

No more pages to load.