Kapolres Kepulauan Sula Ucapkan Selamat Milad Ke 56 IMM

oleh -254 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memperingati milad yang ke-56, Sabtu 14 Maret 2020 besok. Organisasi kemahasiswaan Islam ini berdiri pada tanggal 14 Maret 1964.

Kepala Polres Kepulauan Sula, AKBP. M. Irvan, S. IK mengucapkan selamat milad ke-56 untuk IMM. “Semoga para aktivis IMM terus mencerahkan, dan bekerja nyata untuk bangsa,” kata M. Irvan.

Menurut Kapolres, IMM selama ini berperan strategis dalam menciptakan aktivis dan akademisi Islam yang berakhlak mulia, dari kalangan pemuda.

“Khususnya di Kepulauan Sula, peran serta IMM dalam lingkup kepemudaan sangat kita apresiasi,” tandasnya.

AKBP. M. Irvan juga meminta IMM bisa menjadi tenda besar bagi kemajemukan kaum muda di Kepulauan Sula. Menurutnya, IMM harus menjadi pionir terdepan di kalangan generasi muda untuk merangkul semua kelompok, golongan, etnis dan agama.

Baca Juga  Husein Alatas Rilis Lagu Laa Ilaha Illallah sebagai Doa dalam Menjalani Ramadan di Tengah Pandemi Corona

“IMM juga harus mampu membangun kehidupan berbangsa yang sejuk dan damai. Mari kita perkuat kembali sendi-sendi kebangsaan, membangun solidaritas dan kebersamaan sebagai bangsa. Kita harus tempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan golongan. Kita adalah Indonesia,” ungkapnya.

Di samping itu, Kapolres juga berpesan sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, kemasyarakatan dan kemanusiaan, kader IMM harus cerdas dalam menghadapi dinamika sosial politik terkini jangan sampai terbawa arus polarisasi politik melainkan harus tetap objektif dan rasional dalam bersikap dan bertindak.

“Kader IMM harus selalu kritis dalam menilai kebenaran, jangan sampai terbawa arus polarisasi politik,” pesannya. 

Kapolres menyampaikan ucapan selamat atas milad IMM ke 56. “Semoga kiranya IMM dapat terus berkarya, apalagi kader IMM merupakan generasi muda yang menjadi harapan bangsa ke depannya,” tandasnya. (red/ifo)