Cegah Corona, Anies Tutup Semua Tempat Wisata di Ibu Kota

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona terus bertambah, kini jumlahnya telah mencapai 69 orang.

Pemprov DKI Jakarta pun bergerak cepat, Gubernur Anies Baswedan langsung mengumumkan bakal menutup seluruh tempat wisata dan hiburan milik Pemprov DKI selama dua pekan.

“Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan,” ucapnya, Jumat (13/3/2020).

“Itu artinya, Ancol tutup, Ragunan rutup, Monas tutup, dan museum yang dipegang DKI juga tutup,” tambahnya menjelaskan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, penutupan tempat hiburan ini dilakukan untuk membatas kegiatan di luar ruangan yang kerap dilakukan masyarakat.

Tak hanya itu, kebijakan ini juga dibuat untuk memgurangi interaksi antar warga.

Baca Juga  Dapat Vaksin Covid-19, Ini Testimoni Pangdam XVI/Pattimura dan Sekum Sinode GPM

Dengan demikian, Anies berharap, penyebaran virus corona dapat diminimalisir.

“Tujuannya apa? Untuk meminimalkan kegiatan di luar ruangan terbuka yang penuh dengan warga,” ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Meski demikian, Anies menjamin, seluruh pelayanan publik, seperti transportasi, puskesmas, kelurahan, kecamatan, hingga Balai Kota tetap beroperasi normal.

“Transportasi umum tetap berjalan. Pelayanan masyarajat tetap berjalan seperti biasa, kelurahan, kecamatan, kemudian kantor wali kota, balai kota, puskesmas berjalan seperti biasa,” kata Anies. (red/rtm/kcm/ttc)