Kapolres SBB Imbau Masyarakat Taat Prokes Saat Lebaran Idul Adha

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP. Bayu Tarida Butar Butar mengimbau masyarakat SBB untuk tidak melakukan pawai arak-arakan di malam takbiran maupun saat Idul Adha dan selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Ditemui di ruang kerjanya, Denin (19/7/2021), Bayu Tarida Butar Butar menuturkan selepas apel pergeseran nanti sore tadi, untuk personel yang akan menempatkan diri di titik penyekatan yang telah ditentukan di malam takbiran dan besok saat pelaksanaan salat Idul Adha, personel lainnya akan melakukan pengamanan.

Bayu menjelaskan bahwa memang sudah ada imbauan dari Kantor Kementrian Agama SBB untuk pelaksanaan salat Idul Adha nantinya dapat dilaksanakan di masjid-masjid dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan tidak ada yang konvoi kendaraan atau arak-arakan di jalanan.

Baca Juga  Besok 125 Calon Bintara dan Tamtama Akan Diberangkatkan Dari Polres SBB Menuju Polda Maluku

“Masyarakat diharapkan untuk dapat mematuhinya. Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, angota Polres SBB, bersama Satuan Brimob dan TNI telah disiapkan untuk melakukan patroli. Begitupun di tingkat Polsek dan Pospol, sudah diintruksikan agar terlibat dalam giat Pengamanan Idul Adha,” ujarnya.

Bayu juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di SBB dan mematuhi prokes, sebab covid varian delta menurut kementrian kesehatan penularannya sangat cepat.

“Maka dari itu kita harus proteksi diri kita sendiri untuk selalu memakai masker kalau bisa dua lapis dan mengurangi mobilitas. Meskipun pemerintah sudah bekerja keras mencegah penularan covid jika tidak ada kesadaran dari masyarakat maka itu akan sia-sia,” tandasnya. (kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.