Kasdam Pattimura di WJC 2024 “Peran TNI Dalam Konservasi Satwa Liar”

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., mewakili Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., hadir sebagai narasumber pada acara Wildlife Journalism Competition (WJC) Sambang Kampus yang diselenggarakan di Ruang Aula, Lt 3 Fisip Universitas Pattimura Jl. Ir. M Putuhena, Poka, Kec.Teluk Ambon, Senin (24/6/2024).

Acara diawali dengan sambutan dari Project Officer Wildlife Competition Journalism 2024, Dr. Herlina Agustin, S.Sos., M.T., yang sekaligus membuka acara workshop. Dalam sambutannya, Dr. Herlina menekankan pentingnya peran jurnalis dalam menyebarkan informasi tentang konservasi satwa liar dan mengapresiasi partisipasi para peserta.

Selanjutnya, sambutan oleh Wakil Dekan III FISIP Unpatti, Dr. Paulus Koritelu, S.Sos., M.Si., yang juga secara resmi membuka acara Seminar dan Lokakarya WJC 2024. Dalam sambutannya, Dr. Paulus menyoroti komitmen Universitas Pattimura dalam mendukung kegiatan yang berkaitan dengan konservasi dan jurnalistik.

Baca Juga  Bawaslu Maluku Temukan Ratusan KK di 3 Kabupaten Tak Diberi Stiker Coklit

Dalam sesi utama, Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., menyampaikan materi dengan judul “Peran Tentara Negara Indonesia Dalam Konservasi Satwa Liar”. Ia menjelaskan, berbagai inisiatif dan peran aktif TNI dalam upaya konservasi satwa liar di Indonesia, termasuk patroli pengamanan habitat satwa dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

No More Posts Available.

No more pages to load.