Kata Siapa Timnas Spanyol Anti-Real Madrid Sejak Dipegang Luis Enrique?

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Begitu banyak pernyataan bernada sentimen yang diarahkan ke Luis Enrique sejak melatih Timnas Spanyol. Salah satunya adalah sematan anti Real Madrid.

Enrique adalah sosok yang paham betul dengan rivalitas El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Jila menilik jumlah penampilannya ketika masih bermain, Enrique sebenarnya bisa sangat mudah disebut sebagai legenda kedua klub itu.

Tapi kalau dilihat secara spesifik lagi, sebenarnya Enrique lebih condong ke Barcelona ketimbang Real Madrid. Sebab selama merintis karier kepelatihan, pria berumur 51 tahun itu belum pernah menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu.

Kecondongan Enrique ke Barcelona pun semakin terlihat saat menentukan pemain Spanyol yang ikut dalam ajang Euro 2020 kemarin. Ia sama sekali tidak membawa pemain Real Madrid untuk ikut berpartisipasi.

Enrique Anti-Real Madrid?

Memang, skuat Real Madrid musim lalu dipenuhi oleh pemain asing. Hanya segelintir nama yang bisa masuk ke dalam starting XI Zinedine Zidane secara reguler, seperti Marco Asensio, Dani Carvajal, dan Sergio Ramos.

Baca Juga  TNI/Polri Imbau Warga Tulehu Pakai Masker

Namun bukan berarti Real Madrid tidak memiliki pemain yang pantas mengisi skuat Timnas Spanyol. Tiga nama di atas punya kualitas. Keputusan Enrique tidak menyertakan mereka pun mengundang sentimen dari fans Los Merengues.

Padahal, Enrique tidak pernah berniat melupakan pemain Real Madrid. Seperti yang dikatakan bek Los Merengues, Dani Carvajal, Enrique memilih pemain tanpa peduli latar belakang timnya.

“Pelatih memanggil pemain yang dia pikir akan membantu meraih keinginannya, apapun tim yang mereka bela. Itulah metode, filosofi, dan rencananya,” ujar Carvajal kepada Marca.

Piala Dunia Tanpa Spanyol?

Carvajal mendapatkan panggilan untuk memperkuat La Furia Roja dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (12/11/2021) dini hari nanti. Bebannya cukup berat, sebab Spanyol belum bisa dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Tak Ingin Kecewakan Istri, Seorang Pria Galang Dana untuk Perbesar Mr P

Mereka wajib mengalahkan lawannya besok, Yunani, agar bisa mendapatkan tiket ke acara utama. Tapi kalau sampai kalah, La Furia Roja bisa-bisa harus melewati jalur play-off. Carvajal tak ingin itu sampai terjadi.

“Bisakah saya membayangkan Piala Dunia tanpa Spanyol? Tidak untuk saat ini, dan kami semua harus bekerja keras untuk memastikan itu tidak terjadi,” Carvajal menambahkan.

“Saya tidak bisa mengingat [kapan terakhir kali Spanyol bermain di babak play-off]. Sebaiknya tidak melewati fase itu lagi,” pungkasnya.

(red/bolanet)

No More Posts Available.

No more pages to load.