Kejari dan Polres Halsel Diminta Periksa Dugaan Korupsi Mantan Kades Kukupang

oleh -152 views

Porostimur.com, Labuha – Penegak hukum di Kabupaten Halmahera Selatan diminta agara memeriksa mantan Kepala Desa Kukupang Fauji Ibrahim.

Anggota BPD Desa Kukupang Fajrin dalam keterangannya pada Sabtu (13/62/2024), meminta penegak hukum, dalam hal ini Polres maupun Kejaksaan Negeri Halsel agar bisa melakukan pemeriksaan terhadap dugaan korupsi yang dilakukan mantan Kepala Desa Kukupang Fauji Ibrahim.

Pasalnya, dugaan Korupsi yang dilakukan Fauji Ibrahim ini sangat fantastis, mengingat di masakepemimpinannya, banyak angaran dana desa yang diduga dikorupsi.

Fajrin menyampaikan, dugaan korupsi yang dilakukan mantan Kades Kukupang Fauji Ibrahim itu terdiri dari gaji kader Pos Yandu, Guru TPQ dan Guru Alkhairaat selama 11 bulan dan ketahanan pangan anggaranya, sekitar Rp70 juta itu untuk pengadaan bibit pala tapi tidak ada realisasi pada tahun anggaran 2022.

Baca Juga  Hati yang Ditakdirkan

Fajrin juga menyampaikan, mantan Kades Kukupang ini telah berani tidak menyalurkan angaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III dan Tahap IV kepada 97 orang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Padahal besaran dana BLT Tahap III dan Tahap IV Desa Kukupang masing-masing berjumlah Rp103.391.420, sehingga jika ditotalkan berjumlah Rp206.783.840. Sehingga besaran dana yang diduga telah dikorupsi Mantan Kepala Desa Kukupang Fauji Ibrahim sangat fantastis jumlahnya. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.