Kejati Periksa 4 Pejabat dan Mantan Pejabat Pemprov Maluku Terkait Dugaan Korupsi Dana Covid-19

oleh -145 views

Porostimur.com, Ambon – Sejumlah pejabat dan mantan pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, diperiksa penyidik di Kejaksaan Tinggi Maluku, terkait kasus dugaan penyalah gunaan dana Covid-19 tahun 2020-2021, pada Selasa (9/7/2024).

Mereka yang diperiksa, yakni Kadis Koperasi dan UKM M Nasir Kilkoda, Kepala Bappeda Anthon Lailossa, Bendahara Koperasi dan UKM Maluku, serta mantan Kepala BPKAD Provinsi Maluku Lutfi Rumbia.

Selama lebih kurang enam jam, atau sejak pukul 10:00 WIT hingga pukul 16:00 WIT, mereka menjalani pemeriksaan oleh penyidik kejaksaam untuk menggali lebih dalam fakta dan bukti dalam kasus yang merugikan daerah senilai ratusan miliar itu.

“Benar tadi ada pemeriksaan terhadap empat pejabat dan mantan pejabat pemprov. Mereka yang dipanggil, semuanya hadir untuk dimintai keterangannya,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Ardy, kepada wartawan, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga  Hamzah Sangadji: Golkar Akan Survey Tahap II Balon Kepala Daerah di Maluku

Pemeriksaan terhadap empat pejabat dan mantanpejabat di Pemprov Maluku ini menambah daftar saksi yang telah dimintai keterangan, lantaran sebelumnya penyidik juga telah memeriksa Kepala Dinas Infokom, Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.