Kelelahan, Keberangkatan Satu Jemaah Calon Haji Asal Maluku Utara Tertunda

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com, Makassar – Sadek (41), jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) 12 embarkasi Makassar asal Maluku Utara mengalami kelelahan saat tiba di Asrama Haji Sudiang. Akibatnya, keberangkatan Sadek tertunda akibat harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Tim Kesehatan KKP Embarkasi Makassar, Markus Minggu membenarkan adanya JCH asal Malut yang dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo karena mengalami kelelahan. Akibatnya, keberangkatan JCH tersebut harus tertunda.

“Iya dia jemaah kloter 12. Sementara dia dirawat di rumah sakit Wahidin. Dia kelelahan,” kata Markus kepada wartawan di Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin (27/6/2022).

Markus menegaskan JCH bernama Sadek tersebut tetap akan diberangkatkan ke Tanah Suci saat kesehatannya sudah mulai stabil. “Sampai dia sehat dan dinyatakan dari rumah sakit dia baru bisa berangkat,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang Dokumen Haji dan Pelayanan Proses Biometrik PPIH Embarkasi Makassar, M Tonang melepas jemaah kloter 12 dengan jumlah 393 jamaah calon haji yang berasal dari dua provinsi yakni Sulsel dan Malut.

Baca Juga  Polres Buru Gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Siwalima 2021

“Selama lama bapak ibu di asrama haji ini ada beberapa rangkaian pemantapan yang dilakukan sebelum berangkat. Di antaranya sterilisasi dokumen, kesehatan, dan beberapa pemantapan manasik haji sehingga pelaksanaan ibadah haji di tanah suci dapat berjalan dengan baik,” pungkas dia.

(red/mdk)

No More Posts Available.

No more pages to load.