Kembali Jadi Penyedia Posbakum di PTUN Ambon, LBH Ansor Maluku Siap Bela Masyarakat Kurang Mampu

oleh -59 views

Porostimur.com, Ambon – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Maluku, kembali terpilih sebagai penyedia bantuan hukum pada Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Tata Usaha Nrgara (PTUN) Ambon.

Ketua LBH Ansor Maluku Dr. (cand) Al Walid Muhammad Umamit, SH, M.H.Li, mengatakan, dengan dinyatakan lolosnya LBH Ansor Maluku dalam seleksi Posbakum oleh Panitia Lembaga Penyedia Bantuan Hukum Posbakum PTUN Ambon, berarti LHB Ansor Maluku akan melakukan pendampingan hukum bagi masyarakat kurang mampu yang ingin mencari keadilan di wilayah hukum PTUN Ambon.

“Ini setelah LBH itu melalui proses pendaftaran, verifikasi berkas, dan interview, Panitia Seleksi Lembaga Penyedia Bantuan Hukum pada Posbakum PTUN Ambon dan hasilnya, LBH Anshor Maluku, dinyatakan lolos memenuhi kriteria dan persyaratan untuk menjadi penyedia bantuan hukum di Posbakum PTUN Ambon,” ujar Al Walid Umamit, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga  Kubu Benny Laos Yakin Dapat 'Perahu' di Pilgub Maluku Utara 

Umamit bilang, Penyedia Bantuan Hukum pada Posbakum PTUN Ambon tahun 2024 tersebut secara resmi telah diumumkan oleh Panitia Seleksi Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Tata Usaha Negara Ambon dengan Nomor : W8-TUN4/12/PL.06/I/2024, tanggal 15 Januari 2024.

“Hal-hal yang menjadi kriteria panitia seleksi, misalnya: identitas lembaga di dalamnya termuat struktur pengurus lembaga, Akte pendirian lembaga, SK Kemenkum dan HAM, serta kriteria-kriteria lain. Dan pada prinsipnya, semua kriteria dipenuhi oleh LBH Ansor Maluku tanpa kekurangan apapun,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.