Kepala DP3AKB Halsel: Anak Korban Pelecahan Seksual di Desa Sayoang Harus Dapat Perlindungan Hukum

oleh -324 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Merespon peristiwa pelecehan seksual anak di bawah umur di Desa Sayoang, Kecamatan Bacan Timur, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Apt.Karima Nasaruddin.S.Si.M.Kes, memastikan akan memberikan kewajiaban hak perlindungan anak kepada korban

Hal itu disampaikan Karima Nasaruddin kepada jurnalis Porostimur.com, Sabtu (18/9/202) di Labuha.

Menurut Karima, kasus pelecehan anak di bawah umur itu sudah terpantau oleh pihaknya dan akan turun langsung ke lokasi serta bertemu dengan anak yang menjadi korban pada insiden tersebut.

” Kasus ini sementara dalam pemantauan kami di Dp3AKB, rencana hari ini tinjau lokasi ketemu korban sesuai dengan SOP penjangkauan kasus korban anak akan tetap cuaca tidak mendukung”, ujarnya.

Karima menjelaskan, terhadap perkembangan kasus ini, pihaknya akan memastikan langsung di lokasi dan memberikan perlindungan hukum kepada korban yang diketahui betumur 10 tahun (di bawah umur red).

Baca Juga  Jelang Hari H, Paslon MAJU Kumpulkan Ribuan Tim Pemenangan

“Saya pastikankan InSyaa Allah dalam minggu ini kami sudh dapat menjangkau korban sesuai lokasi untuk memastikan kasusnya yang menjadi tupoksi dan kewajiban korban mendapatkan hak perlindungan”, jelasnya.

Karima bilang, hukum yang mengatur soal pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur sudah jelas dan bila pelaku terbukti bersalah harus dihukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Regulasi sudah jelas dan bila terbukti bersalah maka pelaku harus dihukum sesuai dangan ketentuan yang berlaku, karena keadilan harus ditegakkan dan tidak pandang bulu”, tegas Karima

“Kewenangan kami adalah penjangkauan korban, memfasilitasi korban di rumah aman serta memberikan pendampingin saat sidang dan mendatangkan psikolog bila korban trauma dengan kasus kekerasan yang dialaminya”, tutup Karima. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.