Kesehatan Mental bagi Generasi Stroberi, Seberapa Pentingkah?

oleh -14 views

Porostimur.com, Ambon – Tahukah kamu hal apa yang paling berharga di dunia ini? Bukan uang, bukan karier yang sukses, melainkan bisa waras di tengah kegilaan dunia ini. Kita sering melihat berita tentang orang tua yang membunuh anaknya atau kasus siswa yang melakukan bunuh diri karena depresi, kecemasan, atau stres.

Mengapa semua ini bisa terjadi? Semua ini terjadi karena sesuatu yang tidak dapat kita lihat tetapi dapat kita rasakan, yaitu mental.

1. Apa yang dimaksud dengan generasi stroberi?

Kesehatan mental merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang, terutama bagi generasi stroberi atau strawberry generation. Generasi ini seringkali mendapat tekanan dan stres yang besar, baik dari lingkungan sosial, pendidikan, maupun media sosial.

Baca Juga  Pemkot Tikep Abaikan Longsor di Area Pelabuhan Speadboad Somhode

Generasi stroberi adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan generasi yang kreatif tetapi mudah rapuh. Mirip seperti buah stroberi yang terlihat indah diluar, namun mudah  hancur.

Link Banner

Generasi stroberi cenderung mudah terpengaruh, tidak punya pendirian, dan mudah tersinggung. Oleh karena itu, pemahaman dan perhatian terhadap kesehatan mental menjadi hal yang tidak bisa kamu diabaikan.

2. Apa jadinya jika kesehatan mental tidak diperhatikan?

Ilustrasi Kesedihan (pixabay/vdnhieu)
Ilustrasi Kesedihan (pixabay/vdnhieu)

Kurangnya perhatian terhadap kesehatan mental pada generasi z dapat menimbulkan konsekuensi yang serius. Kajian jurnal Peningkatan Pengidap Penyakit Mental pada Generasi z Periode 2013-2018  menemukan adanya peningkatan sebesar 4,2% dari 5,8% menjadi 10% dari total penduduk Jakarta pada tahun 2013-2018.

No More Posts Available.

No more pages to load.