Kesulitan Jaringan Internet, Warga Desa Wailau Resah

oleh -239 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Di zaman modern seperti saat ini, akses informasi dan komunikasi memiliki peran besar dan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Setiap manusia ingin mendapatkan pelayanan telekomunikasi dan informasi yang baik, terutama masyarakat yang berada di perkotaan, yakni adanya jaringan internet (4G) yang memadai.

Namun sayang, harapan besar yang idamkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), justru tak semua berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Hal itu, seperti yang disampaikan oleh salah satu warga Desa Wailau (Batas Kota Sanana) yang juga aktivis Perempuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar, Desiyanti Umasugi kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Senin (29/3/2021), malam ini.

Baca Juga  Diduga Patah Hati, Remaja 21 Tahun Bunuh Diri Tadi Malam di Rumah Tiga

Desiyanti menilai, Pemerintah Daerah (Pemda) tidak berlaku adil dalam mendorong perkembangan zaman, pasalnya warga Wailau saat ini sangat kesulitan jaringan internet, padahal Wailau bagian daripada daerah kategori wilayah perkotaan.

Link Banner

“Sebagai anak negeri Kabupaten Kepulauan Sula, lebih tepatnya di Desa Wailau, keadaan yang kami rasakan saat ini, sejujurnya kami merasa tidak adil diperlakukan Pemda dengan adanya perkembangan zaman. Kami bagian dari Kabupaten Kepulauan Sula, kami juga bagian dari Kecamatan Sanana. Kami sudah lelah duduk di sudut- sudut jendela dan pantai untuk mencari jaringan internet,” ungkapnya bernada kesal.

Wanita yang biasa disapa dengan nama Echy itu menambahkan, seiring berkembangnya zaman dan teknelogi yang semua serba online, warga Desa Wailau pada khususnya, dan seluruh Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula pada umumnya pun ingin merasakan hal yang sama, dalam hal ini jaringan internet. Sebab internet adalah kebutuhan, ibarat transportasi yang mempercepat tujuan.

Baca Juga  TN Aketajawe Lolobata Jadi Bintang Tamu Talkshow Konservasi di Radio Insania FM

Dengan begitu, Echy meminta kepada Bupati Kepsul untuk mempercepat pengadaan jaringan internet agar masyarakat tidak lagi merasa kusulitan.

“Tolong Pak Bupati jalan-jalan ke Wailau lihat dan perhatikan, mungkin berbaik hati untuk adakan pemasangan 1 tower yang bisa aktifkan jaringan 4G atau 3G, sehingga masyarakat tidak lagi merasa kesulitan mencari informasi, apalagi dalam keadaan pendemik Covid-19 seperti sekarang ini,” tutupnya. (at)